Karena Baliho, Warga Kesal Kader PSI Sebut Warga Sumbar Terbelakang

Karena Baliho, Warga Kesal Kader PSI Sebut Warga Sumbar Terbelakang

Pernyataan Uni Ebby terkait warga Sumbar yang dianggap terbelakamg karena tutup aurat Sheryl Sheinafia di sebuah baliho.

Sebut Warga Sumbar Terbelakang Karena Baliho, Kader PSI Banjir Hujatan Netizen

Konten.co.id – Baru-baru ini cuitan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan finalis Puteri Muslimah Indonesia, @UniEbby viral. Lantaran ia mengunggah salah satu baliho iklan ponsel di Sumatera Barat.

Baliho dengan tampilan salah satu brand ambasador, Sheryl Sheinafia ini bergaya dengan ponsel terbaru. Namun dianggap terlalu vulgar dalam berpakaian.

Akibatnya baliho tersebut dicat putih oleh petugas satpol PP agar beberapa bagian yang terlihat tertutupi.

”Are you kidding me? Sumbar makin terbelakang kalau kayak gini, advertising yang nggak ada unsur pornografi sama sekali kayak gini kok dicat bapak pol PP yth???” cuitnya.

Cuitan ini membuat netizen geram dan ikut berkomentar pada tweet tersebut. Tak sedikit netizen merasa geram, pasalnya beberapa netizen menganggap beberapa daerah di Indonesia masih memegang teguh adat.

“Berarti situ terbelakang juga dong, primitip, kampungan karena pake jilbab.. badan situ ditutupin semua…” cuit @zaidanmuda

”Yang pertama, pemda memang punya wewenang utk melakukan ini, yg kedua kalo mereka menganggap tidak pantas ya juga hak mereka, dan memang di sumbar kan punya nilai adatnya sendiri. melakukan sensor = membuat sumbar jadi terbelakang? Logikanya dimana unieby?” cuit @L_Besaar

“Makin kebuka = makin maju
Makin maju = makin meningkat pendapatan
Makin meningkat pendapatan = makin maksiat
Makin maksiat = makin sange” cuit @fdhlrmdhni

Komentar netizen ini tak membuat Uni Ebby diam saja, ia menganggap anggapan Indonesia negara plural bukan alasan yang tepat untuk memblokir suatu hal.

”Sampai kapan kita terus terbelenggu dengan stigma “sumbar punya adat sendiri?”, Indonesia negara yang plural dan ini bukan alasan yang tepat untuk memblokir suatu hal yang tidak memiliki sifat krusial yang mengamcam kehidupan sosial masyarakat di daerah tersebut.” balas @UniEbby.

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan