Jimly Asshiddiqie : Demi Kerukunan Bernegara, Bebaskan HRS

Jimly Asshiddiqie : Demi Kerukunan Bernegara, Bebaskan HRS

Jimly menilai untuk kembali hidup damai bernegara adalah dengan membebaskan HRS dari segala tuduhan kasus hukum.

Pembebasan HRS Dinilai Jalan Hidup Damai Bernegara

Konten.co.id – Rekonsiliasi pasca Pilpres dan Pilkada dilakukan dalam upaya meredam suasana memanas antar kedua pendukung paslon 01 dan 02. Rekonsiliasi untuk mencegah terjadinya konflik berkepanjangan di masyarakat.

Anggota DPD RI 2019-2024 Dapil DKI Jakarta, Jimly Asshiddiqie mengatakan sampai sekarang panas antar dua pendukung belum sepenuhnya bisa reda.

Jimly menyarankan kegiatan pamer jumlah pendukung agar segera dihentikan, diawali dengan pembebasan Habieb Rizieq Shihab dari segala tuduhan kasus hukum yang menimpanya.

“Demi rekonsiliasi pasca pilkada dan pilpres yg sampai sekarang belum juga reda dan demi kerukunan hidup berbangsa, saya sarankan agar kegiatan pamer jumlah pendukung dihentikan dengan didahului pembebasan HRS dari segala tuduhan kasus-kasus hukum. Mari kita hidup damai dalam berbangsa dan bernegara,” cuit Jimly di Twitter.

Cuitan Jimly tersebut direspon oleh pemilik akun @BadjaNuswara yang mengatakan bahwa kasus HRS bukan kasus politik.

“Kasus Rizieq bukan kasus politik. Aneh ahli hukum menyarankan bebaskan dr segala tuduhan dugaan kasus pidana. Sudah diawali SP3 Kasus Chat WA, apakah ada perubahan sikap Rizieq dkk? Tegakkan hukum se-adil2nya!” cuit @BadjaNuswara

Merespon komentar itu, Jimly menjawab bahwa yang menjadi masalah dari kasus video chat mesum tersebut direkayasa, lalu ia membandingkan kasus Anwar Ibrahim di Malaysia. Menurutnya teknologi video mudah direkayasa.

“Yg jadi masalah bagaimana kalau kasus video chat mesum ini direkayasa seperti kasus Sodomi oleh Anwar Ibrahim di Malaysia. Teknologi video sekarang gampang sekali direkayasa. Apa sdr sdh nonton sndiri& yakin video mesumnya benar sbg tindak pidana yg dilakukan HRS.” Balas Jimly.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *