DPR Curiga Ada yang Menggerakkan Penyiram Novel Baswedan

DPR Curiga Ada yang Menggerakkan Penyiram Novel Baswedan

DPR Curiga dibalik pelaku penyiraman Novel Baswedan ada orang lain yang memerintahkan atau menggerakkan.

Dibalik Brimob Pelaku Penyiram Novel Baswedan, DPR Curiga Ada yang Menggerakkan

Konten.co.id – Tertangkapnya dua pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan masih jadi tanda tanya banyak orang. Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi meminta Polri agar mendalami peran RB dan RM, dua tersangka berpangkat brigadir.

“Peran mereka juga harus diuraikan, apakah melakukan atas inisiatif sendiri, ataukah sebenarnya ada aktor intelektualnya,” kata Aboe kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

Melihat pelaku yang masih tercatat sebagai anggota Polri aktif, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu mengaku curiga, sebab polisi sejatinya adalah penegak hukum dan penjaga keamanan.

“Terungkapnya profil pelaku penyerang Novel Baswedan yang merupakan anggota aktif di Polri juga menjadi tanya untuk masyarakat. Kenapa hal ini bisa terjadi, apa motif para pelaku? Hal ini perlu diungkap dengan jelas, sehingga tidak menimbulkan spekulasi di publik,” sebutnya.

Meski demikain ia mengapresiasi era Kapolri Jenderal Idham Aziz yang berhasil mengungkapnya setelah 2,5 tahun kasus itu digantung.

“Hal ini juga mengikis apatisme yang selama ini diyakini bahwa perkara ini akan gelap ditelan waktu,” tandasnya.

Sementara Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, 2 pelaku dijerat pasal tentang pengeroyokan dan penganiayaan dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

“Dijerat Pasal 170 KUHP Subsider 351 ayat 2 KUHP,” kata Sigit. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *