Ditutup 3 Bulan, Gunung Gede Pangrango Butuh Refreshing

Ditutup 3 Bulan, Gunung Gede Pangrango Butuh Refreshing

Pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Jawa Barat menutup aktivitas pendakian sejak 31 Desember hingga 31 Maret 2020 untuk memulihkan ekosistem alam.

Gunung Gede Pangrango Ditutup 3 Bulan Untuk Refreshing Ekosistem

Konten.co.id – Pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Jawa Barat akan menutup aktivitas pendakian, terhitung dari 31 Desember hingga 31 Maret 2020.

Penutupan kunjungan wisata itu untuk memberikan kesempatan alam “refreshing” sebagai pemulihan ekosistem di kawasan konservasi seluas 24.270,80 hektar tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Humas Balai Besar TNGGP Ade Bagja Hidayat lewat edaran yang diterima Konten.co.id, Jumat (20/12/2019)

Selain itu, kondisi cuaca yang terbilang ektrem membuat penutupan harus dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan yang bisa menimpa pendaki.

Selama penutupan, pihak pengelola akan melakukan penataan jalur dan perbaikan sarana dan prasarana. Termasuk menggelar operasi bersih di sepanjang jalur pendakian dan tempat kemah.

Guna mengantisipasi pendakian ilegal yang memaksa masuk ke dalam kawasan konservasi, pihaknya akan meningkatkan pengawasan mulai dari pos masuk serta patroli di sejumlah jalur pendakian. (*)

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *