Ditemui Bos Arsenal, Arteta Segera Diangkat Jadi Pelatih Baru

Ditemui Bos Arsenal, Arteta Segera Diangkat Jadi Pelatih Baru

Mikel Arteta dikabarkan selangkah lagi menjadi pelatih Arsenal menggantikan Ljungberg.

Ditemui Bos Arsenal, Arteta Akan Diangkat Jadi Pelatih Baru The Gunners

Konten.co.id – Kabar ketertarikan Arsenal untuk mengangkat Asisten pelatih Manchester City Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal nampak bukan isapan jempol belaka.

Bos Arsenal yang diwakili kepala perunding Huss Fahmy dan direktur pelaksana Vinai Venkatesham sudah pergi ke Manchester setelah Arsenal dikalahkan City pada Minggu sore waktu Inggris. Mereka menghabiskan waktu dua jam di rumah Arteta di Cheshire, untuk membahas posisi pelatih itu.

Arteta telah bertemu dengan Josh Kroenke, putra pemilik Arsenal Stan Kroenke. “Arsenal sedang dalam pembicaraan dengan pihak Manchester City terkait dengan ketersediaan Mikel Arteta.” Cuit @ Gooners_Report.

Akan tetapi, mantan pemain Arsenal itu dikabarkan telah siap meninggalkan jabatannya di Manchester City dan menjadi nahkoda baru The Gunners.

“Mikel Arteta siap meninggalkan Manchester City segera & bergabung dengan Arsenal sebagai manajer baru klub. Eks pemain Arsenal itu diyakini telah mengindikasikan secara pribadi bahwa ia terbuka untuk mengambil pekerjaan manajer yang saat ini kosong di Arsenal.”

Jika Arteta menerima pinangan Arsenal dan memutuskan bersedia menggantikan pelatih sementara Freddie Ljungberg, maka Arsenal diwajibkan membayar fee kompensasi tambahan yang kabarnya bernilai jutaan.

Arteta (37) selama lima tahun membela Emirates di bawah Arsene Wenger (dari 2011 sampai 2016) sebelum pensiun dan menjadi asisten Pep Guardiola di Etihad. Dia terikat kontrak dengan City sampai 2021 tetapi bersedia bergabung lagi dengan Arsenal sebagai pelatih.

Arteta sudah hampir menerima tugas Arsenal itu 18 bulan lalu, tetapi CEO Arsenal waktu itu Ivan Gazidis lebih memilih Unai Emery. Freddie Ljungberg sendiri akan dipertahankan menjadi asisten Arteta.

Arteta pun diprediksi akan datang ke Emirates Stadium sebelum pertandingan kontra Everton akhir pekan ini. Namun hal ini akan menjadi ironi. Karena Arteta tidak memiliki pengalaman menjadi pelatih di mana pun.

Akankah Arteta mampu menjadi pelatih yang bisa membawa Arsenal ke papan atas klasemen?. (*)

Penulis : Ade Indra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *