Ditekel Keras, Evan Dimas Diduga Cedera Tulang Fibula

Ditekel Keras, Evan Dimas Diduga Cedera Tulang Fibula

Tulang fibula Evan Dimas diduga mengalami keretakan usai ditekel keras oleh pemain Vietnam Doan Van Hau.

Dokter Timnas Indonesia U23 Ungkap Kondisi Cedera Evan Dimas

Konten.co.id – Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono diperkirakan mengalami cedera pada tulang fibulanya. Hal ini menyusul tekel keras pada engkel kaki kirinya saat final sepak bola SEA Games 2019 antara Indonesia U23 Vs Vietnam U23, Rabu (11/12/2019) malam.

Evan cedera akibat ditekel keras dengan sengaja oleh pemain Vietnam Doan Van Hau. Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengatakan kalau pihaknya akan mengecek lewat MRI usai sampai di Indonesia.

“Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi. Kita juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri,” katanya dilansir dari situs resmi PSSI.

Dikatakannya, jika tidak ada kelainan serius, setelah melaui proses terapi dan fisio, Evan diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga minggu. “Mudah-mudahan cideranya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat,” ujar Syarif.

Sementara ini penanganan yang dilakukan terhadap Evan Dimas yakni fisioterapi dan pemberian obat medis. Syarif menegaskan, tidak hanya Evan Dimas, semua pemain timnas kondisi kesehatannya akan diperika.

PSSI ingin memastikan bahwa setiap pemain timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klubnya masing-masing.

Kehilangan Evan Dimas berdampak langsung pada permainan skuad Garuda. Anak asuh Indra Sjafri ini akhirnya menyerah dengan skor 0-3 dari Vietnam. Dua gol Vietnam dicetak oleh pelaku yang mencederai Evan Dimas, Doan Van Hau (39, 73′), dan satu lainnya dibukukan Do Hung Dung (59′). (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *