Copot Plt Kadis Pariwisata Karena Colosseum, Netizen Anggap #4niesCuciTangan

Copot Plt Kadis Pariwisata Karena Colosseum, Netizen Anggap #4niesCuciTangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan copot Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Alberto Ali dan diganti oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian Sri Haryati terkait penghargaan untuk Colosseum membuat netizen ngamuk dan trendingkan tagar #4niesCuciTangan.

Netizen Anggap #4niesCuciTangan Usai Copot Plt Kadis Pariwisata Beri Penghargaan Colosseum

Konten.co.id – Pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk diskotek Colosseum 1001 terus menimbulkan polemik. Tagar #4niesCuciTangan menghiasi jagat twitter dengan 7314 cuitan dengan tagar ini.

“Pemimpin Bejat. Pemimpin lari dari tanggung jawab terhadap Kebijakan yg telah disampaikan ke Publik. Lebih konyol…. Malah jadikan anak buah sebagai kambing hitam. Kelakuanmu Nies #4niesCuciTangan,” cuit akun @WahabisLokal.

Sementara akun @KicauanRaktjat_ mencuitkan, “Lempar batu sembunyi tangan. Apakah peribahasa itu yang pantas menggambarkan seorang Gubernur DKI Jakarta saat ini? Setelah memberikan penghargaan kepada salah satu diskotik namun menyalahkan anak buahnya!! #4niesCuciTangan”

“Diberi penghargaan bukti bebas narkoba. Dicabut penghargaan bukti ada narkoba. Sesuai omongan 2 orang dibawah ini maka colloseum bkn hny penghargaannya yg harus dicabut tapi tempatnya jg harus ditutup. @aniesbaswedan berani ga? Tolong tag akun Fahira sy diblok. #4niesCuciTangan,’ cuit @CH_chotimah.

Tagar ini trending usaii baru-baru ini pembatalan pemberian penghargaan adikarya wisata untuk diskotek Colosseum dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia pun ogah disalahkan atas pemberian penghargaan tersebut. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menumpahkan semua kesalahan kepada anak buahnya.

Sekda DKI Saefullah mengatakan, Gubernur Anies tidak tahu adanya penghargaan untuk Colosseum. Menurut dia, penghargaan tersebut murni keputusan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Pemberian penghargaan kepada colloseum yang diputuskan oleh kepala dinas pariwisata dan kebudayaan dengan sk nomor 388 2019,” ujar Saefullah mewakili Gubernur Anies di Balai Kota, Senin (16/12/2019).

Bahkan per hari ini, Selasa (17/12/2019) Anies pun sudah mencopot Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Alberto Ali dan diganti oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian Sri Haryati karena masalah ini.

“Diganti Ibu Sri Haryati. Semangat kita adalah justru membangun suasana Jakarta, pariwisata maju, tapi juga secara nilai secara aturan hukum aman,” ucap Anies kepada wartawan di Tanah Abang, DKI Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Anies menyebut tindakan pemberian penghargaan tersebut fatal dilakukan. Colosseum mendapat peringatan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP) DKI Jakarta.

“Kelakuan mereka, sudah jelas ada surat bulan Oktober kok masih diproses jadi kandidat dapat penghargaan. Harusnya diproses laporan, ini malah dikasih penghargaan,” ucap Anies. (*)

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan