‘Cewek Jadi-Jadian’ Asal Kendal Peras Korban Hingga Puluhan Juta

‘Cewek Jadi-Jadian’ Asal Kendal Peras Korban Hingga Puluhan Juta

MLA (35) pura-pura jadi wanita untuk memeras korban berinisial AM (29).

Jadi Cewek di MiChat, Cowok Asal Kendal Peras Korban Hingga Puluhan Juta

Konten.co.id – Seorang pria asal Kendal, Jawa Tengah berinisial MLA (35) melakukan aksi penipuan melalui aplikasi MiChat hingga berhasil meraup uang puluhan juta rupiah. Untuk mengelabui korbannya, ia mengaku dan memasang foto sebagai perempuan dalam aplikasi media sosial yang sedang trend tersebut.

MLA diketahui menggunakan akun bernama “Terisa Brenda Verawati” untuk menipu Am (29) warga Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, penipuan berbasis aplikasi tersebut sudah dilakukan pelaku terhadap korban dalam rentang waktu sekitar empat bulan. Modus penipuan tersebut yaitu pelaku mengiming-imingi korban dengan bersedia dinikahi dengan syarat membantu pelaku berobat penyakitnya.

Pelaku pun sudah mentrasfer uang sebanyak Rp 69 juta. “Tersangka dengan akun Brenda nya itu, mengaku punya penyakit dan meminta korban mentransfer sejumlah uang untuk pengobatan, dan korban pun menurutinya,” ujarnya, Rabu (11/12/2019).

Setelah waktu berlalu, korban curiga jika akun Brenda tersebut merupakan seorang pria dan korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

“Kita lakukan penyelidikan dan memang benar akun tersebut merupakan seorang pria dan segera kita menangkapnya,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, kini tersangka dijerat Pasal 378 tentang penipuan dan pasal 28 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 Undang- undang tentang ITE no 19 tahun 2016 dengan ancaman 7 tahun penjara.

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan