Bajak Sawah dengan Traktor, Pemuda di Jombang Disambar Petir

Bajak Sawah dengan Traktor, Pemuda di Jombang Disambar Petir

Ayahnya yang saat itu sedang bersamanya teriak histeris dan meminta tolong saat mengetahui anaknya tewas tersambar petir.

Pemuda di Jombang Tersambar Petir Saat Membajak Sawah dengan Traktor

Konten.co.id – Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba petir menyambar Cahyono (24) saat ia sedang membajak sawah. Korban meninggal dunia di tempat dengan luka bakar yang serius di tubuhnya, Selasa (24/12) sore.

Kedian berawal saat Adi Pranoto, Ayah korban membajak sawah dengan mesin traktor. Setelah itu, ayahnya berhenti dan digantikan anaknya. Tak lama petir menyambar anaknya.

Deketahui korban bernama Verianda Dwi Cahyono (24), Warga Dusun Bongoserejo, RT 03/RW 13, Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

“Baru berjarak tiga meter, ada kilat petir ke arah bawah dan dilihat bapaknya, petir itu menyambar anaknya langsung ambruk dan traktornya jalan sendiri. Setelah itu bapaknya ikut pingsan,” kata Sodik tetangga korban yang saat itu juga sedang membajak sawah, dilansir dari Merdeka.com.

Setelah itu, Adi Pranoto tersadar dan berteriak meminta pertolongan warga. Sejurus kemudian, para tetangga berdatangan untuk membantu dan membawa korban ke rumah duka.

“Korban meninggal di lokasi, karena tersambar petir di bagian dadanya,” kata Sodik.

Kapolsek Diwek Polres Jombang, AKP Achmad Chairuddin membenarkan kejadian itu. Polisi yang mendapat laporan, langsung mendatangi rumah korban dan melakukan pemeriksaan jenazah.

Dari hasil pemeriksaan luar, petugas Dokter Pukesmas Cukir tidak ditemukan unsur kekerasan dalam tubuh korban, hanya luka bakar pada dada, bahu sebelah dan punggung akibat sambaran petir.

“Keluarga korban menyadari bahwa kejadian tersebut musibah dan murni karena tersambar petir. Keluarga menolak dilakukan autopsi, cukup visum luar,” ujar Chairuddin.

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan