Atlet Peraih Emas SEA Games Pulang ke Tasik Naik Angkutan Umum

Atlet Peraih Emas SEA Games Pulang ke Tasik Naik Angkutan Umum

Muhammad Taufik berprestasi di dua nomor di cabang olahraga Pentathlon.

Raih Emas Pentathlon di SEA Games, Atlet Ini Kok Pulang Naik Angkutan Umum?

Konten.co.id – Tidak semua atlet berprestasi terutama di kancah Internasional pulang ke kampung halaman naik kendaraan bagus dan disambut meriah.

Buktinya Muhammad Taufik. Atlet Pentathlon asal Tasikmalaya yang baru selesai menjalankan tugasnya di SEA Games 2019 dan membawa pulang emas dari ajang tersebut justru pulang ke kampung halamannya naik kendaraan umum, Selasa (10/12/2019).

Ia diketahui menumpang elf atau mini bus menuju Tasikmalaya usai diantar oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga ke Bandung. Kok gitu?

Tapi tenang dulu, usai mengetahui Taufik yang mengharumkan nama bangsa malah pulang naik elf, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra pun langsung tancap gas menjemput pria ramah ini di kawasan Cilawu, Garut.

Penyambutan sederhana dilakukan jajaran Kepolisian Resort Tasikmalaya tanpa kehadiran KONI Kabupaten Tasikmalaya maupun pemerintah Daerah Tasikmalaya

Diketahui Taufik baru saja mendapatkan medali emas dari dua nomor. Yaitu emas di cabang modern pentathlon nomor beach laser run dan medali perunggu di cabang triathlon nomor renang, lari, menembak.

“Sepuluh tahun saya menggeluti olahraga ini dan alhamdulillah membuahkan hasil di SEA Games tahun ini. Ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, istri, keluarga saya di Cimanggu dan tentunya daerah Tasikmalaya serta bangsa Indonesia,” ujar Taufik.

Ia mengatakan motivasi ingin bertemu ibu yang menjadi TKI di Arab Saudi membuatnya menjadi atlet berprestasi. Namun keinginannya tak terwujud, karena ibunya meninggal.

Kini Taufik akan berjuang untuk hadapi Asian games 2021 mendatang. “Saya motivasinya ingin ketemu ibu di Arab Saudi yang jadi TKI, makanya saya berlatih ingin berprestasi. Walau enggak sempet ketemu ibu karena wafat,” ujar Taufik. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan