10 Jurusan Kuliah Aneh dan Nyeleneh Cuma Ada di Jerman

10 Jurusan Kuliah Aneh dan Nyeleneh Cuma Ada di Jerman

10 Jurusan kuliah aneh dan nyeleneh Cuma bisa ditemukan di Universitas Jerman.

Cuma ada di Universitas Jerman, 10 Jurusan Kuliah Aneh dan Nyeleneh

Konten.co.id – Mungkin anda kuliah dengan beberapa jurusan standar seperti ekonomi, hukum dan kedokteran. Bagaimana dengan jurusan suling? Aneh kan?

Di beberapa universitas dan sekolah tinggi Jerman ada beberapa jurusan kuliah yang aneh dan nyeleneh. Apa saja sih? :

1. Jurusan Suling

Memainkan suling ini juga dipelajari murid sekolah di Indonesia. Setelah selesai sekolah, orang yang menjadikan ini sebagai hobi sangat jarang. Tapi seniman terkenal yang memfokuskan diri pada suling ini juga ada.

Jika ingin mencari nafkah dengan memainkan suling, Anda bisa kuliah di jurusan “Blockflöte”, di Sekolah Tinggi Musik dan Seni di Stuttgart.

2. Jurusan Manajemen Kuda

Mewujudkan impian untuk punya pembiakan kuda, mengorganisir balapan kuda papan atas dan mengadakan penelitian di sektor kuda. Itu sejumlah contoh pekerjaan manajer kuda profesional.

Jurusan itu bisa ditempuh di sekolah tinggi swasta, Fachhochschule des Mittelstands (FHM) di Köln. Sebelumnya harus sudah punya ijazah dari bidang ekonomi, media, atau biologi.

3. Jurusan Makanan Vegan

Ini juga jurusan kuliah di FHM. Sebenarnya jurusan ini mirip dengan jurusan manajemen. Orang tidak belajar masak makanan vegan, tapi belajar berbagai hal tentang makanan vegan dan produksinya dalam industri pangan.

4. Jurusan Perawatan Tubuh

Ini lebih rumit dari namanya. Termasuk dalam jurusan ini: psikologi sosial, didaktik mode dan estetika, seni dan sejarah budaya, bahaya racun, juga biologi manusia.

Itu hanya sebagian kecil hal yang dipelajari. Jurusan ini bisa ditempuh di Universitas Teknik Darmstadt. Setelah enam tahun orang memperoleh gelar “Bachelor of Education.”

5. Jurusan Eurythmy

Di jurusan ini orang mempelajari seni gerakan. Anda bisa mempelajarinya di Alanus Hochschule für Kunst und Gesellschaft, sekolah tinggi untuk seni dan kemasyarakatan.

Pekerjaan yang bisa dilakukan setelah lulus: seniman panggung, pekerjaan di bidang pedagogi, pedagogi kebudayaan dan terapi untuk perawatan atau penyembuhan.

6. Jurusan Manajemen Waktu Luang

Anda akan belajar ilmu dasar sosial, ekonomi, hukum serta metode ilmu waktu luang dan turisme. Informatika dan bahasa asing juga jadi elemen studi ini.

Untuk sukses di sektor waktu luang, Anda harus punya kemampuan organisasi, kompeten secara sosial, juga kemampuan lain seperti bahasa, kebudayaan dan sebagainya. Jurusan ini ada di Sekolah Tinggi Bremen.

7. Jurusan Pembuatan Bir dan Teknologi Minuman

Jurusan ini ada di Universitas Teknik München. Lewat jurusan ini, Anda akan mampu mengorganisir proses produksi dan uji kualitas, juga pembuatan minuman, serta mengerti proses teknologi, biologi dan biokimia dalam pembuatan minuman. Selain itu juga memahami manajemen serta teknik pengisian dan pengemasan.

8. Jurusan Manajemen Virtual Reality (VR)

Jurusan ini ada di FHM. Di sini Anda akan mempelajari semua hal tentang realita maya dan akan memperoleh kualifikasi teknis, konsepsional dan desain. Anda juga akan belajar tentang manajemen. Jurusan ini biayanya 625 Euro per bulan.

9. Jurusan Teknologi Ruang Angkasa

Nama lengkapnya: Space Science and Technology, dan berlokasi di Universitas Würzburg. Untuk bisa berkuliah jurusan ini, Anda harus sudah pernah kuliah jurusan informatika.

Karena sebagai besar materi kuliahnya seputar piranti lunak pada satelit dan infrastruktur sistem di darat.

10. Jurusan Manajemen Sampah

Jurusan ini ditawarkan Universitas Teknik Dresden. Tujuannya menyelesaikan antara lain masalah seperti: polusi tanah oleh zat beracun, teknik pembersihan, penelitian kontaminasi, langkah perlindungan sumber air, ancaman bagi lingkungan, perlindungan lingkungan, produksi energi dari sampah. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *