Wow, Sri Mulyani Dapat Penghargaan ABLF Statesperson Award

Wow, Sri Mulyani Dapat Penghargaan ABLF Statesperson Award

Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani membantu ekonomi Indonesia membuatnya layak diberi penghargaan ABLF Statesperson Award

Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Sri Mulyani Diganjar Penghargaan Internasional

Konten.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuat bangga tanah air. Ia mendapatkan Asian Busines Leadership Forum (ABLF) Statesperson Award, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (7/11/2019).

Sri Mulyani mendapatkan penghargaan ini saat ia mewakili Indonesia di pertemuan ABLF tersebut.

Statesperson Award adalah penghargaan bagi pemimpin teladan di pemerintahan dan pelayanan publik yang berinovasi, dan bisa mendukung pengembangan masyarakat dan negara yang berkelanjutan.

Statesperson Award ini diberikan juga kepada sosok yang mampu membantu membentuk kebijakan pemerintah yang proaktif dan positif.

Serta, mendukung layanan publik yang teliti dan berkontribusi pada lintasan pertumbuhan ekonomi negara serta ikatan bilateral yang kuat dan hubungan antar negara.

ABLF Award sendiri merupakan penghargaan terkemuka dan berintegritas dan berfokus pada pengakuan intelektual para pemimpin Asia yang penuh inspirasi di seluruh dunia.

Ada beberapa alasan Menkeu Sri Mulyani mendapatkan penghargaan tersebut. Salah satunya karena telah menghadirkan berbagai instrumen kebijakan yang terbukti mampu memperkuat perekonomian di Indonesia.

Ia juga dianggap mampu melewati krisis ekonomi di Asia Tenggara pada tahun 2007-2010. Selain itu, selama menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri pun memberikan kesempatan kerja yang adil dengan mengampanyekan kesetaraan gender di tempat kerja.

Ia pun telah menorehkan berbagai prestasi yang luar biasa dalam bidang ekonomi. Ia telah banyak menginspirasi jutaan orang di dunia melalui prestasi-prestasinya.

“Penghargaan ini adalah untuk Indonesia dan untuk 82.000 pegawai Kemenkeu. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas hasil kerja bersama dan dedikasi Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dilanjutkan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin,” kata Sri dalam keterangan resminya.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang membantunya untuk menciptakan kemajuan dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat dunia. “Kita lanjutkan upaya bersama menuju dunia yang lebih adil, makmur dan lebih baik,” tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *