Wishnutama Akan Sulap Labuan Bajo Jadi Wisata Super Premium Tahun 2020

Wishnutama Akan Sulap Labuan Bajo Jadi Wisata Super Premium Tahun 2020

Menparekraf siap jadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium.

Kunjungi Labuan Bajo, Ini yang Akan Dilakukan Menteri Wishnutama di Tahun 2020

Konten.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama menegaskan Labuan Bajo akan menjadi destinasi wisata super premium Indonesia.

“Potensi wisata Labuan Bajo, NTT memang luar biasa. Hari ini, kami mengeksplorasi beberapa sudut terindah Destinasi Super Prioritas ini dalam rangka mengawal progres pembangunan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Premium yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Wishnutama dalam unggahan Instagramnya, Jumat (29/11/2019).

View this post on Instagram

Potensi wisata Labuan Bajo, NTT memang luar biasa. Hari ini, kami mengeksplorasi beberapa sudut terindah Destinasi Super Prioritas ini dalam rangka mengawal progres pembangunan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Premium yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Saya, dan Mbak Angela Tanoesoedibjo Wamen Parekraf, bersama dengan tim Kemenparekraf, disambut dengan ramah oleh tuan rumah Bapak Irjen Pol Hamidin Kapolda NTT, Ibu Maria Geong Wakil Bupati Manggarai Barat, Mbak Shana Dirut Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF), Bapak Wayan Darmawa Kadispar NTT, serta unsur pemerintah daerah lainnya. Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Pulau Padar dan Pink Beach yang memiliki pemandangan spektakuler! Gugusan pulau-pulau dengan bukit-bukit, berpadu dengan birunya air laut sejernih kristal, memanjakan semua mata yang memandang. Perjalanan kami kemudian dilanjutkan dengan singgah di Pulau Komodo dan Pulau Rinca untuk melihat secara langsung Komodo di alam liar. Kami terpesona dengan satwa dari zaman dinosaurus ini. Tak hanya itu, kami pun berbincang dengan pedagang cinderamata setempat dalam upaya meningkatkan kualitas banyak produk Ekonomi Kreatif yang bisa dikembangkan di Labuan Bajo, seperti kuliner, kriya, seni pertunjukan, musik, fesyen, fotografi, videografi, dan masih banyak lagi. Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden bahwa ekonomi kreatif harus dapat dirasakan tidak hanya di kota-kota besar tetapi juga di daerah-daerah. Pekerjaan rumah kami masih banyak dan Labuan Bajo adalah milik kita bersama. Mari bahu membahu wujudkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium Indonesia. #wonderfulindonesia #visitindonesia #pesonaindonesia #salamkreatif

A post shared by wishnutama (@wishnutama) on

Diketahui dalam kunjungannya Wisnutama ditemani wakilnya, Angela Tanoesoedibjo. Tim Kemenparekraf disambut oleh Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin, Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong, Dirut Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana, Kadispar NTT Wayan Darmawa.

Dari postingannya tersebut, diketahui kalau yang mereka kunjungi pertama kali adalah Pulau Padar dan Pink Beach. Hal ini karena kedua pulau ini punya pemandangan spektakuler.

“Gugusan pulau-pulau dengan bukit-bukit, berpadu dengan birunya air laut sejernih kristal, memanjakan semua mata yang memandang,” jelas Wishnutama.

Lalu perjalanan selanjutnya mengunjungi komodo di Pulau Komodo dan Rinca. “Perjalanan kami kemudian dilanjutkan dengan singgah di Pulau Komodo dan Pulau Rinca untuk melihat secara langsung Komodo di alam liar. Kami terpesona dengan satwa dari zaman dinosaurus ini,” imbuhnya.

Selain memantau Komodo, mantan CEO Net TV ini menyapa pedagang cinderamata lokal dan mendengar pendapat guna meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatifnya. Wishnutama ingin mengembangkan produk dari Labuan Bajo, seperti kuliner, kriya, seni pertunjukan, musik, fesyen, fotografi, videografi, dan masih banyak lagi.

“Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden bahwa ekonomi kreatif harus dapat dirasakan tidak hanya di kota-kota besar tetapi juga di daerah-daerah,” kata dia.

Wishnu pun menegaskan bahwa kawasan Labuan Bajo adalah milik bersama. Ia ingin seluruh stake holder turut membantu menjadikannya sebagai destinasi wisata super premium.

“Pekerjaan rumah kami masih banyak dan Labuan Bajo adalah milik kita bersama. Mari bahu membahu wujudkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium Indonesia,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *