Tes CPNS di Papua Dilakukan Secara Offline

Tes CPNS di Papua Dilakukan Secara Offline

Tanggapi aspirasi, tes CPNS di Papua dilakukan secara offline.

Perintah Presiden, Tes CPNS di Papua Dilakukan Secara Offline

Konten.co.id – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS di Provinsi Papua dilakukan secara offline (tidak menggunakan server internet). Hal tersebut diungkapkan Gubernur Papua usai menyampaikan aspirasi kepada Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo, menegaskan menyetujui usulan masyarakat Papua terkait tes CPNS itu. Menurutnya, Papua harus diperlakukan secara khusus.

“Ada kekhususan bagi Papua. Menpan harus mengerti karena ini perintah Presiden,” kata Presiden di Istana Bogor.

Sementara itu, Gubernur Papua, mengucapkan terimakasih karena telah mengerti hati dan pikiran masyarakat Papua. Sementara untuk hal teknis pelaksanaannya nanti akan diatur oleh dinas yang berwenang.

Gubernur Papua bertemu dengan Presiden didampingi bupati dan walikota se Papua. Pertemua dilakukan di Istana Bogor bersama 28 bupati dan 1 wali kota untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Papua.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bupati/Walikota se Papua, Befa Jigbalom mengatakan, presiden menerima baik usulan ini. Bahkan Presiden telah mengintruksikan kepada bawahannya.

“Dalam pertemuan itu disampaikan semua aturan dilakukan di daerah. Porsinya akan lebih besar bagi masyarakat asli Papua,” pungkasnya. (MHI)*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *