Terima Dikritik Lem Aibon, Anies Baswedan Pernah Tolak Tempo Dibredel

Terima Dikritik Lem Aibon, Anies Baswedan Pernah Tolak Tempo Dibredel

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah membela Tempo dari pembredelan pada tahun 1994.

Pantas Saja Terima Dikritik Tempo, Ternyata Ini yang Pernah Anies Baswedan Lakukan

Konten.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap tenang bahkan berterima kasih kepada Tempo yang mengkritiknya.

Bahkan menjadikannya sampul dengan gambar tenggelam dalam kaleng lem aibon. Namun siapa sangka kalau sosok Anies, dulu termasuk sebagai salah satu orang yang menolak pembredelan majalah Tempo di era presiden Soeharto.

Hal ini terlihat dari cuitan salah seorang kerabat Anies, Budiantoro Nur. Lewat akun Twitter @booedi ia membagikan kenangannya bersama Anies Baswedan saat masih menjadi aktivis kampus.

“Tahun 1994, @aniesbaswedan memimpin demo mahasiswa memprotes pembredelan Majalah Tempo, Majalah Editor & Tabloid Detik,” katanya dengan melampirkan foto bersama Anies saat unjuk rasa puluhan tahun lalu.

Hal ini pun mendapat banyak tanggapan dari netizen. “25 tahun lalu, saat jadi pemimpin mahasiswa, dia berjuang utk kebebasan pers. Kini, saat jadi pemimpin pemerintahan, dia konsisten hormati kebebasan pers. Menjadi demokrat sejati itu dibuktikan dng rekam jejak!,” cuit @qusyhasan.

“Yg dia bela bukan tempo, editor maupun detik… Tapi dia membela kebebasan dan tanggung jawab…” kata @Bambang32498237.

Sementara akun @BlessedRivaldi mencuitkan “Sudah, memang polanya begitu. Kalau ada siluman anggaran, diada2akanlah yang baik2 di masa lalu. Memimpin, yakin? Bukan jd peserta?,”

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Tempo terkait pemberitaan anggaran lem dengan cover bergambar dirinya tenggelam dalam lem.

“Terima kasih Tempo telah jalankan tugasnya sebagai pilar keempat demokrasi. Semoga perbaikan sistem yang sedang berjalan bisa segera kami tuntaskan. Terus awasi kami yang sedang bertugas di pemerintahan. Karikaturnya boleh juga. Kalau tidak begitu bukan Tempo namanya,” cuit Anies.

Penulis : Ade indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan