Tengku Zulkarnain Perbandingkan Anggaran MUI dengan Gaji Ahok

Tengku Zulkarnain Perbandingkan Anggaran MUI dengan Gaji Ahok

Cuitan Ustadz Tengku Zulkarnain di Twiter yang Membandingkan Anggaran MUI Dengan Gaji Komut Pertamina Ahok

Cuitan Ustadz Tengku Zulkarnain di Twiter yang Membandingkan Anggaran MUI Dengan Gaji Komut Pertamina Ahok

Konten.co.id – Beredar kabar bahwa jajaran direksi PT Pertamina (Persero) bisa menerima gaji hingga puluhan milyar pertahun. Hal itu lalu dibandingkan dengan gaji jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang hanya menerima 3 milyar dalam setahun.

Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain menyatakan dalam cuitannya bahwa hal itu tidak sebanding dengan gaji jajaran direksi Pertamina.
“MUI sebuah lembaga gabungan 60an ormasy Islam, dibantu negara 3 Milyar dalam setahun untuk mengurusi 34 provinsi. Dibandingkan dengan gaji satu orang yang gajinya 38 Milyar dalam setahun, urus 1 perusahaan. Bedanya kayak bumi dan langit. Ini agar akal rakyat terbuka, bukan iri dengan gaji orang,” cuit Tengku.

Kabar tersebut dibantah oleh Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra. Ia mengatakan bahwa jumlah angka gaji yang beredar tidak dapat dipercaya.
“Gaji Rp 3,2 miliar per bulan, itu angka tidak bisa dipertanggungjawabkan. Jangan dipercaya, dan kita tidak rekomendasi angka itu dari mana,” ujar Basuki.

Sementara itu, mengutip dari laporan keuangan tahunan Pertamina untuk kinerja 2018 yang diterbitkan Juni lalu memuat informasi bahwa diketahui kompensasi untuk manajemen berupa gaji dan imbalan yang diterima mencapai US$ 47,23 juta atau setara Rp 671 miliar (kurs Rp 14.200/dolar AS).
Saat itu susunan direksi Pertamina mencapai 11 orang, sementara komisaris terdiri dari 6 orang. Maka, jika dibagi rata ke 17 orang, masing-masing orang bisa mendapatkan haji hingga Rp 39 miliar dalam setahun atau Rp 3,25 miliar per bulan.
Laporan itu adalah laporan sindikasi yang masih ada kemungkinan bahwa nominal gaji itu adalah gabungan dari seluruh direksi dan komisarin seluruh anak-anak usaha Pertamina.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Maone van Cobain
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *