Tandatangani MoU, Hyundai Resmi Bangun Pabrik di Cikarang

Tandatangani MoU, Hyundai Resmi Bangun Pabrik di Cikarang

Dengan MoU HMC akan bangun pabrik di Cikarang.

Resmi Kerja Sama, Tahun 2020 Hyundai Akan Bangun Pabrik di Cikarang

Konten.co.id – Hyundai Motor Company (HMC) resmi bekerja sama dengan Indonesia untuk membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat tahun 2020. Hal ini menyusul penandatanganan (MoU) antara pemerintah Indonesia yang diwakili presiden Joko Widodo dan HMC, Selasa (26/11/2019).

“Raksasa otomotif Korea Selatan ini memang akan membangun pabrik di daerah Cikarang, Jawa Barat pada bulan Januari 2020. Nilai investasinya sekitar 1,5 miliar dolar AS yang akan menyerap 3.500 tenaga kerja,” Tulis Jokowi dalam unggahan di Instagram.

Pabrik Hyundai akan mulai dibangun pada Desember 2019 di atas lahan seluas 77,6 hektare (ha) di Kota Deltamas, Cikarang dengan nilai investasi US$1,55 miliar hingga 2030. Pabrik ini diklaim akan menjadi pusat manufaktur terbesar Hyundai yang berada di kawasan ASEAN.

Investasi senilai 1,55 miliar dollar AS itu sudah termasuk untuk biaya oprasional dan pengembangan produk. Diharapkan bisa memulai produksi komersial pada 2021 dengan kapasitas sekitar 150.000 unit dengan kapasitas penuhnya dapat memproduksi hingga 250.000 unit per tahun.

“Pembangunan pabrik manufaktur Hyundai Motor di Indonesia dapat terlaksana berkat kerja sama dan dukungan dari pemerintah Indonesia,” kata Executive Vice Chairman Hyundai Motor Group Euisun Chung, dalam siaran resminya, Selasa (26/11/2019).

Hyundai akan memproduksi beberapa jenis mobil, Mulai dari SUV kompak, MPV kompak, model sedan yang dirancang untuk pasar di Asia Tenggara.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *