Tak Tergeser, Samsung Masih Ponsel Nomor Satu di Indonesia

Tak Tergeser, Samsung Masih Ponsel Nomor Satu di Indonesia

Samsung masih banyak disukai masyarakat Indonesia.

Bukan Oppo atau Vivo, Ternyata Ponsel Ini Masih Jadi Nomor Satu di Indonesia

Konten.co.id – Samsung masih bertengger sebagai ponsel nomor satu di Indonesia di Kuartal III 2019. Dalam riset yang dilakukan Gfk, Samsung menguasai 42 persen pangsa pasar ponsel Indonesia.

Gfk menggunakan metodologi berdasarkan data smartphone yang dibeli oleh konsumen, bukan data pengiriman smartphone ke pihak penjual.

Hal ini berbeda dengan hasil dari Lembaga riset International Data Corporation (IDC) yang melaporkan Oppo dan Vivo menggeser Samsung dari puncak pasar Ponsel di Indonesia di kuartal III-2019.

Oppo memiliki 26,2% pangsa pasar, Vivo 22,8% dan Samsung 19,4%. Sisanya, Realme 11,2%, Xiaomi 12,5% dan lainnya 6,5%.

IDC menggunakan pengukuran dari pengapalan (shipment). Pada kuartal III-2019 pengapalan ponsel ke Indonesia mencapai 8,8 juta atau turun 9,9% dari kuartal sebelumnya yang mencapai 9,7 juta.

IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, mengatakan hampir separuh konsumen di Indonesia sangat mengapresiasi Samsung. Mereka menaruh kepercayaan atas aneka inovasi yang dilakukan Samsung.

“Samsung masih ada di posisi 1 smartphone di Indonesia dengan 42% (unit) berdasarkan Gfk Q3 2019,” kata Bernard, Kamis (21/11/2019).

“Kami percaya pada market report yang memperlihatkan data ritel, untuk melihat pasar sesungguhnya dan tren pembelian konsumen,” kata Bernard. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *