Tahun 2020 Impor Hancurkan Indonesia, Prediksi Soeharto Jadi Nyata

Tahun 2020 Impor Hancurkan Indonesia, Prediksi Soeharto Jadi Nyata

Presiden Soeharto sudah prediksi tahun 2020 indonesia akan hancur karena impor.

Prediksi Soeharto Indonesia Dihancurkan Impor di Tahun 2020 Jadi Nyata

Konten.co.id – Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat meluapkan emosinya terkait perkara impor barang. Kemarahannya ini bermula usai Jokowi mendapati informasi bahwa Indonesia melakukan impor cangkul, yang sejatinya mudah ditemui di penjuru negeri.

Akan tetapi kondisi Indonesia akan hancur karena impor di tahun 2020 sudah diprediksi Presiden kedua Republik Indonesia (RI) Soeharto. Bahkan videonya sudah viral di media sosial.

Dalam video yang beredar Soeharto mengkhawatirkan Indonesia akan hancur di tahun 2020 karena banyak impor dan banyak yang tidak cinta produk dalam negeri.

Menurut Soeharto, dengan globalisasi, akan semakin mudah produk asing menyerbu Indonesia. Bila warga Indonesia tak mencintai produk dalam negerinya, ada potensi negara ini mati.

“Anak-anak pelajar sekarang harus disiapkan, untuk mencintai Tanah Air, untuk mencintai produk dalam negeri,” ujar Soeharto dalam video tersebut. “Sebab para remaja yang nanti akan hidup tahun 2020 akan menjadi benteng untuk mempertahankan kelangsungan hidup negara dan bangsa.”

“Sebab kalau pemuda kesengsem dengan produk yang murah tetapi hasil produksi luar negeri, hancur bangsanya,” imbuh Soeharto.

“Kenapa? Karena produknya tidak ada yang membeli. Kalau tidak ada yang beli, pabriknya tutup. Lantas tidak bisa kerja, tidak bisa makan. Nah itu (dampaknya).”

Menariknya, pernyataan ini Soeharto sampaikan pada 1995 silam, masa-masa dimana Indonesia mulai menerima arus globalisasi. Soeharto bak sudah meramalkan warga Indonesia yang akan cenderung menomorduakan produk domestik.

Soeharto pun menyelipkan wejangan demi membendung arus impor yang mungkin terjadi ke depannya. Solusi itu tak lain dan tak bukan adalah nasionalisme serta rasa mencintai Tanah Air.

“Kita harus meningkatkan daya saing (setinggi mungkin) dan pasti kita bisa, kita yakin,” pungkas Soeharto. “Tapi andaikata tidak, senjatanya adalah mulai sekarang nasionalisme. (Rasa) mencintai produk dalam negeri harus mulai sekarang dilakukan.”

Video ini pun tak ayal membuat warganet rindu dengan sosok beliau. “Presiden tercerdas RI yg pernah ada… Tegas, berwibawa, santun hasil kerjanya nyata…. Al Fatihah buat HMS….,” cuit @Icalmiaaauuuww.

“Jika kita tinggalkan barang buatan sendiri, industri tutup kemudian timbul pengangguran akhirnya yang ada adalah kemelaratan. Ini bukan cita-cita kita,” Al Fatehah @Berkarya_Info
@Saung_Berkarya https://soeharto.co/presiden-cinta” cuit @4ks4r4.

“Sudah diprediksi keadaan sekarang oleh Pak Harto, maka tingkatkan rasa nasionalisme kita dgn membeli produk2 dalam negri dan membeli dari pedagang2 pribumi,” cuit @DeddySupriadiDj.

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *