Siswa SD 6 Tahun di Ohio Bawa Pistol Semi Otomatis ke Sekolah

Siswa SD 6 Tahun di Ohio Bawa Pistol Semi Otomatis ke Sekolah

Siswa SD melaporkan temannya yang membawa pistol semi otomatis ke sekolah.

Bahaya, Siswa SD 6 Tahun di Ohio Bawa Pistol Semi Otomatis ke Sekolah

Konten.co.id – Seorang siswa sekolah dasar di Ohio melaporkan kalau salah satu temannya datang ke sekolah membawa pistol semi otomatis di ranselnya.

“Pelajar itu melakukan persis apa yang kami minta agar dilakukan oleh para siswa: melihat sesuatu, mengatakan sesuatu,” kata Divisi Detektif Kepolisian David Bucy, Rabu (6/11/2019).

“Aku pikir ini sangat jelas ini bisa menjadi hari terburuk yang pernah dialami sekolah.”

Anggota staf di Kids Care Elementary School di Columbus, Ohio, mengatakan peristiwa sekitar pukul 9 pagi ketika bocah 6 tahun itu menodongkan pistol kepada teman sekelasnya. Administrator sekolah pun segera mengamankan pistol tersebut.

Bucy mengatakan kakek-nenek bocah itu melaporkan pistol itu dicuri. Diduga sang anak mengambil senjata dari kakek-neneknya yang juga penjaganya.

“Mengingat kompetensi anak dan usia, dakwaan tidak akan diteruskan ke jaksa remaja,” kata Bucy.

“Insiden itu tetap terbuka dan akan diselidiki untuk tuduhan lain yang dapat diajukan terhadap orang lain yang diketahui.” Katanya.

Dia mengatakan sulit bagi penyelidik untuk mendapatkan jawaban dari anak itu karena usianya.

“Alasan mengapa anak itu membawa pistol ke sekolah bisa menjadi beberapa alasan. Saya pikir itu rasa ingin tahu sampai batas tertentu; saya pikir itu adalah, ‘Lihat apa yang saya miliki di tas saya,’ ke tingkat lain,” kata Bucy .

Kakek-nenek anak itu pun diinterogasi, tetapi tidak ada tuntutan yang diajukan. Bucy mengatakan itu biasa bagi sekolah untuk melihat peningkatan dalam insiden ini sekitar awal dan akhir tahun sekolah.

Kejadian anak membawa pistol ini diharapkannya bisa menjadi pengingat bagi orang tua dan guru. Pihaknya pun akan membawa kasus ini ke pelayanan perlindungan anak.

“Tentu saja, jika Anda adalah pemilik senjata api, kami berharap bahwa senjata api itu diamankan di dalam rumah Anda atau di dalam orang Anda setiap saat,” katanya.

Kids Care Elementary School mengatakan “bangga dengan respons cepat sekolah untuk melindungi semua staf dan siswa dari potensi bahaya dan berterima kasih kepada polisi atas bantuan mereka.”. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *