Polisi Israel tembak Warga Palestina Tak Bersenjata

Polisi Israel tembak Warga Palestina Tak Bersenjata

Polisi Israel serang warga Palestina.

Terjadi Lagi, Polisi Israel Tembak Warga Palestina Tak Bersenjata

Konten.co.id – Polisi Israel tembak Warga Palestina Tak Bersenjata

Terlihat di sebuah video memperlihatkan kalau Polisi Perbatasan sudah memberi tahu orang Palestina untuk pergi dan kemudian menembakkan kearah punggungnya.

Seperti dilaporkan di Haaretz sekitar setahun yang lalu, petugas itu ditangkap karena dicurigai melakukan penyerangan.

Pada sidang penahanannya setelah penangkapannya pada Oktober 2018, hakim mengatakan petugas itu menembak orang Palestina sebagai bentuk peringatan.

Dalam video itu, petugas Polisi Perbatasan berteriak, “Lari” pada pria itu, sebelum salah satu petugas menembaknya. Empat petugas Polisi Perbatasan tambahan ditangkap sehubungan dengan insiden itu.

Petugas yang melakukan penembakan dikeluarkan dari Polisi Perbatasan dan kembali ke tentara untuk menyelesaikan kewajiban hukuman.

Sidang pun diadakan untuk terdakwa dan unit Departemen Kehakiman yang menyelidiki tuduhan pelanggaran polisi diharapkan untuk mengeluarkan dakwaan terhadapnya.

Seperti yang dilaporkan Haaretz, Bukti mencakup pesan teks di mana anggota unit membual tentang insiden tersebut dan pengakuan tersangka utama melalui pesan teks.

Dia juga dituntut menghalangi keadilan, karena dia diduga meminta rekan-rekan polisi untuk tidak membicarakan insiden itu. Namun, insiden itu akhirnya dilaporkan oleh petugas Polisi Perbatasan.

Peristiwa itu terungkap selama investigasi insiden yang berbeda, di mana anggota Polisi Perbatasan diduga memukul seorang pria Palestina tanpa alasan. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *