Perpanjang Izin FPI, Eva Sundari Anggap Pemerintah Tak Waras

Perpanjang Izin FPI, Eva Sundari Anggap Pemerintah Tak Waras

Politisi PDIP Eva Sundari pertanyakan kewarasan pemerintah jika perpanjang izin FPI.

Soal Perpanjangan Izin FPI, Eva Sundari Anggap Pemerintah Tak Waras

Konten.co.id – Perpanjangan izin Front Pembela Islam (FPI) yang akan diperpanjang menuai polemik. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) asal Jawa Timur Eva Sundari salah satunya yang mengkritik perpanjangan izin FPI.

Dalam akun twitternya, Eva mengaku geram lantaran FPI ingin NKRI bersyariah. Akan tetap dalam Pancasila ingin sesuai dengan Piagam Jakarta.

“NKRI maunya yg NKRI Bersyariah, Pancasila maunya yg Piagam Jakarta krn versi penggali sila 1 di pantat,” cuitnya.

Selain itu, lanjutnya, anggaran dasar rumah tangga (AD/ART) FPI mendukung khilafah dan radikal. Sementara pemerintah Indonesia saat ini ingin menghapuskan radikalisme.

Hal ini menyinggung soal Menteri Agama (Menag) Fahrul Razi yang akan menjadi yang nomor satu mendukung perpanjangan izin FPI. Bahkan mendesak Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI segera diterbitkan.

“AD ART nya dukung khilafah. Tekad Pemerintah Lawan Intoleransi (Radikalisme) maka perpanjang ijin operasi. Waras ta??,” lanjutnya.

Hal ini pun medapat respon netizen. “Tak waras,” cuit @g4uln3t2.

“Ibu yg mungkin suaranya lebih didengar, sampaikanlah ke pengambil kebijakan, TOLONG dengarkan suara penolakan dari masyarakat. Jangan perpanjang lg kisruh di negeri ini. TOLONG…” cuit @yan_ka69

Sementara akun @aewin86, “Untuk Ormas tidak perlu ijin. Kebebasan berkumpul dan berserikat dilindungi konstitusi. Yang diatut dalam UU Ormas tentang pendaftaran. Terdaftar atau tidak negaea tidak bisa menghalangi warganya untuk mendirikan ormas.

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *