Penghasilan Rp 2 M per Bulan, Youtube Calon Sarjana Ternyata Plagiat

Penghasilan Rp 2 M per Bulan, Youtube Calon Sarjana Ternyata Plagiat

Youtuber Calon Sarjana melakukan plagit teradap hasil karya akun youtube JT. Meski demikian penghasilan YouTube Calon Sarjana mencapai Rp 2 Miliar.

Plagiat Konten Luar Negeri, Ternyata Segini Penghasilan Calon Sarjana dari Youtube

Konten.co.id – Akun YouTube Calon Sarjana tengah ramai diperbincangkan warganet Indonesia dan masuk trending topik Twitter. Hingga Kamis (17/11/2019) pukul 23.00 WIB, ada 13,3 ribu cuitan yang membahas Calon Sarjana.

Diketahui akun YouTube Calon Sarjana diduga plagiat hasil karya YouTuber luar negeri dengan akun JT. Sejumlah netizen pun menyerang akun Calon Sarjana.

“calon sarjana dari dulu emang udah terkenal plagiat nyomot konten orang, kenapa baru sekarang hebohnya?” cuit @ryxxfa.

“@JTonYouTube How about this one? The Favorite Digital Content Creator?” cuit @Anime_boy1597.

“Walah, bikin malu konten kreator Indonesia nih. Siapa yang masih mau nonton channel Calon Sarjana habis rame-rame ketahuan plagiat begini?” cuit @bungeko_

Merespon kritikan warganet, Calon Sarjana lantas meminta maaf lewat tweet sematan di akun @CalonSarjanaaa.

“Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube “JT” @JTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan,” tulisnya.

Calon Sarjana juga berjanji tidak akan melakukan tindakan serupa dan memohon kepada para pegiat media sosial untuk ikut mengawasi dan mengontrol konten mereka.

“Terima kasih atas semua koreksinya. Semoga apa yang kami alami saat ini menjadi pelajaran untuk tidak melakukan kesalahan di masa yang akan datang, dan juga untuk lebih menghargai karya orang lain,” cuitnya.

Calon Sarjana sendiri saat ini merupakan salah satu akun YouTube dengan jumlah subscribers terbanyak di Indonesia, yakni mencapat 12,4 juta. Calon Sarjana juga ditehaui tengah dinominasikan untuk Panasonic Gobel Awards 2019 sebagai “Kreator Konten Digital Terfavorit“.

Meski kontennya kebanyakan berisi plagiatisme, soal penghasilan akun Calon Sarjana ternyata cukup besar. Dengan subsribers lebih dari 2 juta dan Video Views hampir 500 ribu, akun tersebut memiliki penghasilan Rp 169 juta sampai 2,8 miliar per bulan. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *