Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini, Ini Formasi yang Dibuka

Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini, Ini Formasi yang Dibuka

Pendaftaran seleksi CPNS yang dibuka hari ini ada beberapa formasi yang dibuka.

Ini Formasi Seleksi CPNS yang Dibuka dan bisa Daftar Mulai Hari Ini

Konten.co.id – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019 kembali dibuka hari ini, Senin (11/11/2019). Ini daftar instansi yang telah membuka pendaftaran:

Kementerian Perhubungan

Tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka 1.244 formasi CPNS. Beberapa jabatan yang dubutuhkan oleh adalah jabatan teknis di sektor transportasi, seperti inspektur Keamanan Penerbangan, Teknisi Penerbangan, Ahli Ukur Kapal, Pemeriksa Perkeretaapian.

Selain tu, Kemenhub juga membuka formasi untuk jabatan umum seperti Pranata Hubungan Masyarakat, Analis Kepegawaian dan Ahli Perencana. Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui http://cpns.dephub.go.id

Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan) mengalokasikan 362 kursi untuk 37 jabatan fungsional. Selain itu, instansi ini juga membuka 156 kursi untuk jabatan pelaksana.

Adapun pelamar yang berniat untuk melamar, hanya diperbolehkan memilih satu jabatan, jenis formasi, dan unit penempatan. Informasi selengkapnya, bisa dilihat di laman http://cpns.pertanian.go.id

Kementerian Hukum dan HAM

Kemenkumham membuka 3.532 formasi untuk berbagai jenjang pendidikan. Tahun ini, Kemenkumham juga membuka rekrutmen bagi lulusan SMA/SMK/MA dengan 2.875 formasi khusus.

Adapun jabatan yang dibuka adalah untuk penjaga tahanan dengan rincian 101 putra/putra Papua dan Papua Barat, serta 2.774 untuk formasi umum.

Kemudian, instansi ini juga menyediakan 2.774 formasi umum yang terdiri dar 2.497 pria dan 277 wanita. Seluruh jabatan tersebut tersebar di 33 kantor wilayah.

Kemenkumham juga membuka pendaftaran untuk abatan pemeriksa keimigrasian pelaksanan/pemula sebanyak 657 formasi. Khusus untuk lulusan SMA/sederajata, sebanyak 657 formasi dibuka bagi umum dan khusus Papua/Papua Barat.

Rincian informasi selengkapnya dapat dilihat pada situs https://cpns.kemenkumham.go.id.

Kementerian LHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyediakan 705 kursi bagi para CPNS tahun ini yang terbagi menjadi 27 jabatan.

Dihimpun dari situs resmi KLHK, instansi ini membuka kesempatan bagi pelamar dari beragam jenjang, mulai dari SMK, D-III, S-1, dan S-2. Rincian formasi dan persyaratan lengkapnya dapat dilihat di https://ropeg.menlhk.go.id

Kementerian Perindustrian

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada tahun ini membuka 359 formasu CPNS. Adapun unit kerja yang mendapatkan alokasi tersebut antara lain Sekretaris Jenderal; Ditjen Industri Agro; Ditjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil; Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika; Ditjen Industri kecil, menengah dan aneka.

Lalu Ditjen Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional; Inspektorat Jenderal; Badan Penelitian dan Pengembangan Industri; dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri.

Selain itu, Kemenperin juga memberikan alokasi penempatan di kantor daerah yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Rincian informasi seleksi bisa didapatkan di https://rekrutmen.kemenperin.go.id

Kementerian Luar Negeri

Instansi ini mengalokasikan 132 kursi yang terdiri dari 14 formasi jabatan. Informasi formasi jabatan dan persyaratan seleksi CPNS Kemenlu bisa dilihat di https://e-cpns.kemlu.go.id/

Kemendesa

Kementerian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi membuka penerimaan CPNS di 9 unit kerja penempatan. Selain itu, instansi ini mengalokasikan 230 kursi bagi para CPNS.

Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) membuka 1.048 formasi untuk rekrutmen CPNS. Peserta sebelumnya harus memenuhi tahapan dan sistem kelulusan seleksi, mulai dari seleksi administrasi seleksi kompetensi dasar, da seleksi kompetensi bidang. Informasi.

Selanjutnya bisa diketahui lewat website pengadaan CPNS KemenPUPR di laman https://cpns.pu.go.id.

Kementerian ATR/BPN

Sebanyak 11 formasi jabatan dengan alokasi total 727 kursi dialokasikan bagi CPNS yang berminat mendaftar di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Anda bisa klik tautan berikut ini : https://www.atrbpn.go.id/Publikasi/Pengumuman/penerimaan-calon-pegawai-negeri-sipil-kementerian-agraria-dan-tata-ruang-badan-pertanahan-nasional-tahun-2019-98324

ANRI

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) resmi mengumumkan pembukaan seleksi CPNS. Lembaga ini membutuhkan 71 formasi jabatan yang terbagi ke dalam empat kriteria yakni cumlaude, disabilitas, putra/putri Papua dan Papua Barat, serta umum.

Anda pun bisa klik tautan berikut ini : https://www.anri.go.id/detail/1908-Pengumuman-penerimaan-CPNS-ANRI-TA-2019

BKN

Pada pembukaan seleksi CPNS kali ini, BKN pun turut meramaikan dengan membuka formasi CPNS di kantor pusat dan kantor regional. Untuk kantor pusat, lembaga ini menyediakan alokasi 84 kursi.

Sementara untuk kantor-kantor regional tersebar di beberapa kota, antara lain Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Jakarta, Medan, Palembang, Banjarmasin, Jayapura, Denpasar.

Ada pula pembukaan seleksi CPNS untuk kantor regional di Manado, Pekanbaru, Aceh, dan Manokwari. Informasi selengkapnya dapat dilihat di situs BKN.

KPU

Komisi Pemilihan Umum juga turut membuka lowongan CPNS bagi beragam jabatan. Adapun informasi selengkapnya bisa dilihat melalui tautan https://drive.google.com/file/d/0B-upWGosuPfCOFliMXkxWjZZY0lXeFBUOEFKMkxhTUUxbkFv/view

BNPB

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tahun ini membuka 93 formasi dengan rincian, 81 formasi umum, 9 formasi cumlaude, 2 formasi disabilitas, serta 1 formasi untuk Papua dan Papua Barat.

Pemerintah daerah

Pada pembukaan seleksi CPNS kali ini, pemerintah daerah pun turut serta membuka rekrutmen dengan jumlah formasi sebanyak 114.861 di 462 instansi.

Provinsi DIY

Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun ini membuka 718 formasi, dengan rincian Kabupaten Bantul 601 formasi, Kabupaten Sleman 643 formasi, Kabupaten GunungKidul 345 formasi, Kabupaten Kulon Progo 360 formasi, Kota Yogyakarta, 419 formasi. Informasi selengkapnya ada di https://bkd.jogjaprov.go.id

Pemprov Jateng

Provinsi Jawa Tengah Provinsi Jawa Tengah tahun ini memberikan alokasi jumlah CPNS sebanyak 1.409 formasi.Dari jumlah tersebut, sebanyak 495 formasi ada di Kabupaten Semarang, 449 formasi di Kabupaten Demak, 466 formasi di Kabupaten Grobogan, dan sisanya tersebar di kota atau kabupaten lain.

Informasi pendaftaran CPNS Provinsi Jawa Tengah dapat dilihat pada tautan berikut srikandi.jatengprov.go.id/cpnsjateng2019.pdf

Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka 1.934 formasi dalam seleksi CPNS tahun ini. Dari total tersebut, sebanyak 868 formasi ada di Kota Bandung, kemudian diikuti oleh Kabupaten Bogor dengan jumlah 839 formasi, dan Kabupaten Garut sebanyak 838 formasi.

Adapun sisanya tersebar di kabuaten/kota seluruh Provinsi Jawa Barat. Informasi selengkapnya bisa dilihat di https://bkd.jabarprov.go.id

Provinsi Jawa Timur

Tahun ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka total 1.817 formasi. Dari jumlah ini, Kabupaten Sidorajo membuka lowongan paling banyak dengan jumlah 725 formasi lalu diikuti Kota Surabaya dengan jumlah 705 formasi.

Adapun sisanya tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di https://bkd.jatimprov.go.id

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan