Orderan 1 Juta Dicancel, Hal Tak Terduga Dilakukan Bapak Ini

Orderan 1 Juta Dicancel, Hal Tak Terduga Dilakukan Bapak Ini

Seorang youtuber Hasan Jr melakukan social experiment melakukan orderan fiktif dan memberikan pesanannya kepada driver ojol yang bikin haru.

Mengharukan, Pria Ini Lakukan Hal Tak Terduga Saat Cancel Orderan Pizza 1 juta

Konten.co.id – Banyak driver ojek online (ojol) yang kini sering mengamuk saat mendapat orderan fiktif. Tidak terkecuali driver ojol yang satu ini.

Dalam video yang dilihat Konten.co.id di akun facebook My Enemy_ terlihat seorang driver ojol yang menerima orderan enam box pan pizza ukuran sedang dari seorang pria.

Saat sang driver tiba dirumah konsumen, ia mengaku tidak mengetahui kalau ada yang memesan pizza sebanyak itu. “Aku gak mesen pizza loh mas,” katanya.

“Ini minta diantar kesini atas nama Hasan,” ucap sang driver ojol.

Pria tersebut mengaku bernama Hari. Driver tersebut pun memberi tahu kalau nomor telepon pemesan pizza tersebut tidak aktif sama sekali.

Pria pemilik rumah pun mengatakan kalau sang driver telah menerima orderan fiktif alias ditipu. Driver ojol pun bercerita kalau pemesan pizza memesan hingga Rp 1 juta.

Jumlah yang cukup besar ya? Driver ojol ini pun bercerita saat ia menerima pesanan yang cukup besar ini ia meminta untuk pulang dulu ambil uangnya.

“Katanya mau nunggu tapi pas tak telpon nomornya malah gak aktif. Waktu saya mau ambil uang masih bisa pas sudah sampai sini (lokasinya) tak telpon nomore malah gak atif,” kata driver ojol ini.

Sang pria tersebut pun meminta maaf karena tidak bisa membantu driver ojol tersebut. Sang driver pun kembali ke motornya dengan raut wajah yang sedih.

Bahkan nampak gusar ketika hendak menyalakan kembali motornya. Namun tiba-tiba sang pria tadi memanggil driver ojol tersebut.

Ia pun meminta si driver untuk kembali menelpon nomor pelanggan yang memesan pizza tersebut dan ternyata nomor HP tersebut bisa dihubungi. HP tersebut berada di kantong celana si pria yang mengaku bernama Hari ini.

Lah kok bisa?

Ternyata Hari adalah Hasan. Ia sedang melakukan social experiment atau percobaan sosial dengan berpura-pura melakukan orderan fiktif kepada driver ojol.

Yang ia lakukan adalah untuk keperluan konten youtubenya Hasan Jr. Sang driver tersebut pun sedikit sumringah.

Terlebih Hasan pun membayar pesanannya seharga Rp 1 juta. Ditambah ia memberikan 6 box pizza pesanannya kepada sang driver ojol tersebut.

Sang driver pun menolak mengambilnya karena merasa itu milik pelanggan. Tapi Hasan pun keukeuh memberikan pizza tersebut dan diminta untuk memberikannya kepada keluarganya.

Selain memberikan pizza, Hasan pun memberikan tambahan uang kepada driver ojol tersebut yang membuatnya justru semakin menangis dan berlutut. Tapi dibangunkan kembali oleh Hasan.

Dalam keadaan yang bahagia, sang driver ojol pun langsung meluncur pulang kerumahnya yang ternyata tak jauh dari rumah Hasan. Ia berniat untuk memberikan pizzanya kepada sang anak yang belum pernah merasakan lezatnya kuliner khas Italia ini.

Hasan pun berniat mengikuti driver ojol ini untuk mengetahui keluarganya. Tapi ditengah jalan, ada hal tidak terduga yang dilakukan driver ojol ini.

Tanpa basa basi dan penuh kasih, sang driver ojol ini memberikan satu box pizzanya kepada pemulung sampah yang membawa gerobak. Sungguh mulia driver ojol ini.

Selain itu ia pun memberikan satu box lagi untuk dua teman sesama ojol. Hal ini tentu membuat haru Hasan yang jarang sekali melihat hal mulia seperti ini.

Bahkan yang dilakukan driver ojol pun membuat air mata berlinang. Tidak hanya Hasan, sejumlah netizen pun merasakan hal yang sama.

“konten yg positif banget,, terharu aku ngeliatnya,, sampe nangis,, semoga yg bikin konten ini d murahkan rizkynya,, dan semoga menjadi amal sholeh, dan semoga bapa ojolnya d berikan kesehatan dan rizky yg melimpah,, kebaikan d balas kebaikan,, aamiin,” kata Bebaratna.

“Tidak salah anda berbagi rezeki karna bpk ojol itu pantas mendpt kn reziki yg dititipkn alloh kepda anda karna bpk ojol itu memang baik dn jiwa sosialnya .😢😢😢 sy sangat terharu sekli sampai meneteskn air mata semoga anda ditambah kn rezekinya dn si bpk ojolnya selalu dlm lindungan alloh amin….” kata Ju Mila.

Hal berebda diucapkan Haryati Suhairi. Ia mengaku tidak suka dengan cara Hasan yang mengerjai seperti itu untuk bersedekah.

“Gk usah ngerjain org sampek gitulh, apa lgi itu org tua, wlu pun niat dihati mau ngasih rezeki Gak seportif caranya Krna udh bikin Hati org syok kyak gk Ada Cara lain aja, iya klu org yg gk punya penyakit, klu punya penyakit kn bisa menimbul kn org itu jdi kaget,kambuh sakitnya
Aq siih gk suka Cara dia ini bikin kejutan,”. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *