Ngaku Bukan Indonesia, Netizen Klaim Agnez Mo Rugikan Warga Tionghoa

Ngaku Bukan Indonesia, Netizen Klaim Agnez Mo Rugikan Warga Tionghoa

Agnez Mo yang mengaku bukan warga Indonesia dan ada darah Cina membuat netizen geram dan dianggap merugikan warga Tionghoa.

Netizen Klaim Agnez Mo Rugikan Warga Tionghoa Usai Mengaku Tak Berdarah Indonesia

Konten.co.id – Agnez Mo mengaku bukan keturunan Indonesia dan ada keturunan Cina dalam sebuah sesi wawancara di salah satu media di Amerika membuat geram masyarakat Indonesia.

Netizen dengan akun twitter @lyndaibrahim mengaku geram. Hal ini karena banyak orang keturunan Cina yang justru mati-matian meyakinkan diri bahwa mereka juga Indonesia, Agnez Mo malah malu mengakui dirinya Indonesia.

“Di saat temen2 Tionghoa gw hrs mati2an meyakinkan mayoritas bhw mereka pun orang Indonesia, malah figur sebesar Agnez Mo menafikan keindonesiaannya,” cuitnya.

Ia pun menilai kalau ucapan Agnez merugikan kaum Tionghoa di Indonesia. “Her PR is doing a HORRIBLE job in coaching her on how to talk to media. Agnez, you did a disservice to your fellow Tionghoa (PR-nya membimbingnya tentang cara berbicara dengan media. Agnez, Anda merugikan orang Tionghoa),” cuitnya lagi.

Hal ini pun mendapat respon netizen. “Nah betul Mbak. Bagaimana aku sbg jawa selalu menyakinkan orang sekitarku bahwa ras itu bukan pilihan, semua yang lahir dan mencintai Indonesia adalah orang Indonesia. Tp Agnes sdh menyatakan sekat. Baeklah,” cuit @dwiana7179.

Hal senada dicuitkan akun @BurhanMuhtadi, “Secara tidak langsung Agnez mengonfirmasi narasi yg berkembang di kalangan mereka yg anti-Tionghwa bahwa Tionghwa hanya numpang lahir dan hidup di Indonesia. Untung saya ngga pernah ngefans sama Agnez,” cuitnya.

Hal berbeda dicuitkan @AjungHijaya. “Mungkin harus nonton full konteks kali yah. Rasa2nya banyak yg salah paham mksdnya agnes mo,” cuitnya.

Pada berita sebelumnya diketahui sebuah acara sesi wawancara asal New York, Build Series dengan Agnez Mo. Dalam sesi wawancara tersebut Agnez diberi pertanyaan oleh host bahwa mengapa dirinya terlihat berbeda dengan orang lain.

Secara mengejutkan Agnez menjawab bahwa dirinya sama sekali tidak mempunyai darah Indonesia. Ia menjelaskan bahwa dirinya berdarah campuran Jerman, Jepang dan China.

“I actually don’t have Indonesian blood whatsover, I actually German, Japan, Chinese..” (Saya sebetulnya tidak punya darah Indonesia sama sekali, saya campuran Jerman, Jepang, Cina..) Jawab Agnez.

Agnez menambahkan bahwa dirinya hanya lahir di Indonesia yang mayoritas Muslim dan ia sendiri beragama Kristen.

Berikut penggalan dari wawancara Build Series bersama Agnez Mo :

Pernyataan Agnez tersebut sontak banyak menuai kecaman dari warganet twitter, diantaranya :

“Agnes malu mengakui INDONESIA,” cuit @RyaniKhan

“Ga punya darah Indonesia juga gapapa. Bodo amat Nez,” cuit @denbei212

Namun beberapa warganet memberikan tanggapan bahwa masyarakat harus menonton secara lengkap wawancara tersebut.

“Lihat di postingan terakhir Agnezmo dia sudah menjelaskan maksudnya,” cuit akun @Indones04112529

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *