Netizen Minta UI Pecat Ade Armando Lewat Petisi

Netizen Minta UI Pecat Ade Armando Lewat Petisi

Muncul Petisi Desakan kepada UI agar Ade Armando dipecat dari UI karena sikapnya banyak menimbulkan kontroversi.

Petisi Minta UI Pecat Ade Armando Ditandatangani Ribuan Netizen

Konten.co.id – Buntut dari Meme Joker Anies yang diunggah oleh Ade Armando menghasilkan sebuah petisi di chang.org. Petisi tersebut ditujukan kepada Universitas Indonesia (UI). Tujuannya adalah mendesak UI agar Ade Armando dipecat sebagai Dosen Fakultas Fisip Universitas Indonesia.

Ade Armando yang diyakini sering membuat publik geram karena pernyataannya yang kerap dianggap menimbulkan kegaduhan.

Inilah penggalan dari isi petisi tersebut yang digagas oleh Pegiat lingkungan hidup yang juga disebut menantu TNI Nadine Olivia, Senin (04/11/2019).

“…Kami berrharap ada tindakan tegas dari Universitas Indonesia terkait oknum dosen ini yang sering membuat gaduh & berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama di Indonesia dan menyerang secara personal kepada tokoh politik maupun ulama 

Kami menggalang dukungan dari masyarakat melalui petisi dengan tujuan agar Universitas Indonesia memecat Dr Ade Armando M.Sc sebagai dosen di Universitas Indonesia”

Empat jam setelah petisi ini dibuat, muncul dukungan 1.621 tekenan dari nitizen jagat maya.

Sebelumnya Ade Armando juga telah dilaporkan oleh Fahira Idris seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang mewakili Provinsi DKI Jakarta periode 2018-2024.

Fahira melaporkan Ade Armando atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *