Netizen Bocorkan Daftar Nama Anak STM yang Masih Ditahan Polisi

Netizen Bocorkan Daftar Nama Anak STM yang Masih Ditahan Polisi

Selain Luthfi, masih ada 27 anak STM yang ditahan polisi usai terlibat demo di DPR beberapa waktu lalu.

Bukan Cuma Luthfi, Ini Daftar Nama Anak STM yang Masih Ditahan Polisi

Konten.co.id – Kabar belum dibebaskannya Luthfi anak STM yang ditangkap polisi karena dianggap melecehkan bendera merah putih ternyata berbuntut panjang.

Bahkan baru-baru beredar nama anak STM yang masih ditahan pihak kepolisian. Dikutip dari akun @ DapunthaH terlihat ada 28 nama anak STM yang diduga masih berada di jeruji besi usai demo menolak Rancangan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Ini adalah daftar nama-nama anak-anak yang maaih ditahan,saya comot dari beranda Bunda Nelly Siringo-ringo.Tolong pikirkan nasib mereka juga,”

Ke-28 nama anak STM tersebut diantaranya Luthfi, Fikri H, Fikri Alwi, Ivan May, Heri Sapri, Hari Adam, Gunawan, M Ahri, Azrillah, dan Pierre Rizal.

Lalu ada nama Aprizal, Faiz, Eka Feri, Rico S, Sion S, Andri R, Ibnu K, Ahmad, Robiyanto, dan Sutan Farel. Selain itu ada Zihrulloh, Antoni, Rahmat Ichsan, Ruwo Batavi, Adam, Afandi, Bayu, dan Aji.

Hal ini pun mendapat respon netizen. “Oh bkn lutfi aja yg ditahan ya??” cuit @AsFairus

“Astaghfirullah…para koruptornya aman sentosa,” cuit @Firmannov2.

“Bebaskan anak2 muda itu wahai pak @jokowi ..mereka hanya ingin negri ini bebas dari korupsi… Bebaskan..!!!,’ cuit @kuyupmenggigil.

Diberitakan sebelumnya, Luthfi anak STM yang diduga melecehkan bendera merah putih saat kericuhan di gedung DPR bberapa waktu lalu diketahui masih dipenjara.

Hal ini pun menimbulkan polemik. Netizen dengan akun twitter @ronavioleta mengaku sedih dengan hal itu. Ia membandingkan kasus Luthfi yang hanya memegang bendera merah putih dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang membakar bendera saat kerusuhan di Papua.

“Innalillahi…. Dpt kabar Luthfi anak STM masih di penjara dg tuduhan pelecehan bendera. Benar kah ?? Kalau benar, Lalu gimana dg OPM / org yg bakar bendera merah putih wkt kerusuhan di papua ?? Kenapa hukum begitu gak adil?,” cuitnya.

Cuitan ini pun langsung direspon oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris. Ia mengatakan kalau kasus ini sudah ditangai oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kobar.

Ia pun berjanji akan mengawal kasus ini hingga Luthfi keluar dari penjara. “Alhamdulillah sudah ditangani LBH KOBAR, nanti sy akan bantu kawal juga kasus hukumnya..”

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *