Manfaat Besar Berzikir Setelah Salat Fardhu

Manfaat Besar Berzikir Setelah Salat Fardhu

Zikir setelah salat punya banyak manfaat besar bagi kehidupan manusia.

Simak Manfaat Besar Berzikir Setelah Salat Fardhu

Konten.co.id – Meneladani Rasulullah Saw adalah perkara yang sangat baik untuk dilakukan, karena beliau adalah satu satunya makhluk yang Allah Swt ciptakan yang kelak akan memberikan syafaat kepada para pengikutnya.

Salah satu amalan yang bisa kita lakukan dan bersumber dari apa yang telah Rasulullah kerjakan adalah membaca dzikir setelah salat yang bisa kita kerjakan atau lakukan setelah mengerjakan salat fardhu.

Ada banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mengerjakan amalan Zikir diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mendapatkan pahala yang besar

Mengucapkan zikir adalah salah satu amalan yang jika dikerjakan dengan sungguh sungguh, ikhlas dan hanya mengharap ridho dari Allah Swt maka akan mendatangkan pahala yang sangat besar bagi para pelakunya.

Kalimat kalimat dzikir yang ringan diucapkan bisa menjadi senjata ampun bagi seorang muslim untuk mendulang pahala yang kelak akan memberatkan amal kebaikan dihari pembalasan.

2. Menghapus Dosa

Kalimat zikir subhanallah, alhamdulilah dan Allahu Akbar kemudian dilengkapi dengan la illaha illallah wawahdahula syarikallah akan menghapus dosa seseorang yang mengucapkannya walau dosanya sebanyak buih dilautan.

Tentunya kita tidak ingin kehilangan keutamaan yang sangat besar seperti amalan satu ini.

3. Mampu menundukan diri

Seseorang yang sering berzikir kepada Allah Swt tentunya akan sangat rendah diri atau tidak sombong.

Karena dia tahu hakikat hidup dari dirinya adalah sebagai seorang hamba yang tidak punya daya upaya serta tidak ada yang patut untuk disombongkan kepada sesama manusia.

Dia sadar bahwasannya Allah Ta’ala adalah zat yang maha sempurna dan hanya Allah Ta’ala sajalah yang berhak untuk sombong.

Karena Allah Swt adalah sebaik baik pencipta dan zat yang paling agung.

Nah, itu tadi beberapa keutamaan yang bisa sobat jadikan renungan dan penyemangat dalam menjalani kehidupan ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *