Makanan Rendah Karbohidrat Untuk Mengurangi Bobot Tubuh

Makanan Rendah Karbohidrat Untuk Mengurangi Bobot Tubuh

Demi menjaga tubuh tidak naik drastis saat diet, makanan inilah yang cocok untuk dikonsumsi karena memiliki kadar karbohidrat rendah.

Rendah Karbohidrat, Inilah Makanan Yang Cocok Untuk Kurangi Bobot Tubuh

Konten.co.id – Bagi anda yang sedang menjalankan diet demi menurunkan berat badan, tentunya akan pilih-pilih terhadap makanan yang hendak dikonsumsi, disamping memilih makanan yang rendah lemak, anda juga bisa menyiasatinya dengan makanan yang rendah karbohidrat.

Berikut makanan yang rendah karbohidrat untuk diet yang sukses.

Macam-macam Buah Rendah Karbohidrat

Buah-buahan juga termasuk ke dalam makanan rendah karbohidrat yang baik untuk menjaga berat badan juga memiliki serat yang tinggi :

  1. Stoberi. Termasuk dalam buah kaya vitamin dengan jumlah karbohidrat sekira 8gr dalam 100gr porsinya.
  2. Timun. Buah yang sering disangka sayur ini mengandung karbohidrat sebesar 4 gram per 100 gram.
  3. Kiwi. Selain bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dan vitamin K harian, kiwi juga termasuk dalam makanan rendah karbohidrat yang hanya menyumbang 10 gram kabohidrat per porsinya.
  4. Alpukat mengandung 13 gram karbohidrat dalam 100 gram porsinya. Uniknya, sebagian besar karbohidrat yang ada dalam alpukat berupa serat.

Makanan Olahan Rendah Karbohidrat

Makanan yang melalui proses pengolahan ternyata mengandung karbohidrat rendah, beberapa di antaranya :

1 Keju. Ternyata mengandung sejumlah nutrisi yang hampir sama dengan segelas susu. Jumlah karbohidrat dalam 100 gram keju yaitu 1,3 gram.
2 Yogurt. Makanan olahan susu ini baik untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan ini memiliki 5 gram karbohidrat dalam 11 gram porsinya, sehingga cocok dijadikan camilan saat diet.

Sayur-sayuran Rendah Karbohidrat

Beberapa sayuran juga termasuk rendah karbohidrat sehingga cocok sebagai program diet:
1 Bayam. Per 100 gram bayam kandungan karbohidratnya juga sekira 6 gram.
2 Asparagus termasuk dalam sayur rendah karbohidrat karena mengandung 5,8 gram karbohidrat per 100 gramnya.
3 Brokoli. Per 100 gram brokoli mengandung 6 gram karbohidrat.
4 Daun seledri. Per 100 gram seledri Anda bisa mendapatkan sekitar 2,1 gram karbohidrat.
5 Kembang kol. Per 100 gram kembang kol mengandung 5 gram kabohidrat.

Sumber Hewani Rendah Karbohidrat

Ada beberapa di antaranya sumbe hewani yang jumlah karbohidratnya jauh lebih sedikit dari lainnya. Misalnya:
1 Daging ayam tanpa kulit.
2 Daging sapi tanpa lemak.
3 Ikan salmon.
4 Kepiting, 100 gram kepiting mengandung 1,2 karbohidrat.
5 Telur, 2 butir telur ukuran sedang mengandung 1,1 gram karbohidrat.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *