Korupsi Dana Pokir, 4 Anggota Dewan di Garut Diperiksa

Korupsi Dana Pokir, 4 Anggota Dewan di Garut Diperiksa

Kejari Garut periksa 4 orang anggota dewan di DPRD Garut terkait dana pokir.

4 Anggota Dewan di Garut Diperiksa Terkait Korupsi Dana Pokir

Konten.co.id – Sebanyak empat orang anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut kembali dipanggil oleh Kejaksaan Negri Garut. Pemanggilan tersebut terkait Dugaan Korupsi dana Pokok Pikiran (Pokir) dan Biaya Operasional (BOP).

Keempat anggota dewan itu diantaranya Agus Iswadi dari fraksi PPP, mantan Wakil Ketua DPRD Garut periode 2014-2019 Dadan Hidayatullah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lalu Ayi Nurlubis dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) serta Jajang Nurjaman dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Yang dua itu mantan unsur pimpinan, yang dua anggota,” kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Garut R Mohammad Taufik saat ditemui di Kantornya, Senin (11/11).

“Yang kami periksa saat ini baru tiga orang, sementara untuk Dadan yang saat ini menjadi Anggota DPRD Jabar tidak memenuhi panggilan karena ada kegiatan lain,” katanya.

Dikatakannya, sampai saat ini pihaknya sudah memeriksa 15 orang yang terdiri dari unsur dewan. Pemeriksaan keempat , kata Taufik dilakukan secara maraton dari pagi hingga sore hari.

Pihaknya juga akan mengupayakan kasus dugaa korupsi Pokir dan BOP secepatnya diselesaikan.

“Pak Kajari sendiri memberikan tengat waktu sampai akhir bulan ini, kita akan coba upayakan,” katanya. (*)

Penulis : Ade indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *