Kenali Fitur Terbaru Menarik Dari WhatsApp

Kenali Fitur Terbaru Menarik Dari WhatsApp

WhatsApp merilis fitur terbaru bagi para penggunanya, diantara fitur itu WhatsApp lebih mrnitik beratkan masalah privasi.

Fitur Terbaru WhatsApp Mampu Menjaga Privasi Pengguna

Konten.co.id – Untuk kenyamanan para pengguna terutama pada sisi privasi, WhatsApp merilis fitur terbaru untuk memberikan kenyamanan pada para penggunanya.

Fitur terbaru tersebut bisa digunakan pada aplikasi WhatsApp paling mutakhir alias WhatsApp anda perlu di update terlebih dahulu.

Fitur Fingerprint Lock WhatsApp

Fitur baru ini adalah fingerprint yang mana menjaga privasi pengguna, dengan adanya fitur ini pengguna bisa mengunci aplikasi WhatsApp menggunakan sidik jari.

Fitur ini sangat bermanfaat untuk menjaga privasi dengan catatan ponsel pengguna harus sudah dilengkapi dengan fitur sensor fingerprint.
Cara mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah, berikut langkahnya :

  1. Pilih menu “privacy” Selanjutnya klik “fingerprint lock”
  2. Langkah selanjutnya adalah aktifkan opsi “Unlock with fingerprint”
  3. Sebelum mengaktifkan fitur fingerprint lock ini, maka pengguna diharuskan mendaftarkan sidik jari mereka dahulu.
  4. Selanjutnya pengguna akan diminta memilih fitur keamanan lain sebelum mendaftarkan sidik jarinya yakni dengan memilih fitur keamanan pola, PIN dan password.
  5. Setelah mendaftarkan pola PIN atau password baru pengguna diminta mendaftarkan sidik jarinya yang akan digunakan untuk membuka WhatsApp. Pengguna bisa memilih jeda waktu penguncian WhatsApp. Pilihan yang tersedia adalah sesegera mungkin, setelah aplikasi WhatsApp ditutup, satu menit, dan setelah 30 menit.

Menolak Undangan Grup

Fitur ini tentunya sangat membantu pengguna untuk mencegah orang tak dikenal memasukan nomor WhatsAppnya ke grup mana saja.

Tentunya dengan fitur terbaru ini, privasi pengguna bisa lebih terjaga, karena jika masuk ke grup tentunya nomor pengguna bisa diketahui oleh penghuni grup lainnya.

Inilah cara mengaktifkan fitur tersebut :

  1. Buka “Pengaturan”
  2. Pilih “Akun”
  3. Pilih “Privasi”
  4. Pilih Pilihan “semua orang”, “kontak saya”, atau “kontak saya kecuali”

Jika pengguna memilih opsi “semua orang” maka siapa saja bisa memasukan anda ke grup, jika pengguna memilih opsi “kontak saya” maka hanya nomor yang terdapat dalam kontak pengguna saja yang bisa memasukan pengguna ke grup dan jika pengguna memilih opsi “kontak saya kecuali” berarti pengguna hanya menyetujui orang-orang tertentu untuk mengundang ke grup.

Adanya opsi itu pengguna memiliki kuasa penuh atas siapa saja yang menurut pengguna berhak memasukannya ke grup.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan