Kembali Serang Gaza, Israel Targetkan Hamas

Kembali Serang Gaza, Israel Targetkan Hamas

34 warga Palestina menjadi korban, termasuk delapan anak-anak telah tewas dan 111 lainnya terluka dalam serangan Israel tersebut.

Israel Kembali Serang Gaza Targetkan Hamas

Konten.co.id – Pesawat tempur Israel kembali membombardir Gaza, target utamanya adalah posisi kelompok Hamas Palestina di Jalur Gaza. Sabtu (16/11)

Menurut pernyataan tertulis di akun Twitter militer Israel mengatakan alasan serangan itu terjadi karena menanggapi roket yang ditembakan dari Gaza pada warga sipil Israel semalam.

“..Hamas akan menanggung konsekuensi atas serangan terhadap warga sipil Israel.
Kami tetap siap untuk berbagai skenario.” Cuit akun @IDF

Sebelumnya Palestina dan Israel menyepakati genjatan senjata pada Kamis (14/11) yang ditengahi oleh pejabat resmi Mesir dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagaimana disampaikan utusan PBB untuk konflik Israel-Palestina, Nickolay Mladenov.

Pertempuran tersebut menelan Korban 34 warga Palestina, termasuk delapan anak-anak telah tewas dan 111 lainnya terluka dalam serangan Israel.

Hamas adalah penguasa de facto di Jalur Gaza, Angkatan Pertahanan Israel meninggalkan Jalur Gaza pada tanggal 1 September 2005 dan semua warga negara Israel diusir dari daerah Gaza.

Sebuah perjanjian antara Israel dan Otoritas Palestina yang ditengahi oleh Condoleezza Rice disahkan pada bulan November 2005. Perjanjian tersebut bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada warga Palestina untuk melakukan kegiatan ekonomi di Jalur Gaza.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *