Kejam, Pria asal Jember Dibunuh dan Dicor di Mushola

Kejam, Pria asal Jember Dibunuh dan Dicor di Mushola

Suyono dibunuh dan dicor di mushola rumahnya. Hingga kini belum diketahui siapa pelaku pembunuhan tersebut.

7 Bulan Tak Terlihat, Pria Asal Jember Dibunuh dan Dicor di Mushola

Konten.co.id – Misteri menghilangnya Suyono warga dusun Juroju Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur terkuak. Suyono mati dibunuh dan dipendam di lantai mushola di dalam rumahnya.

Dari keterangan Kepala Dusun Juroju, Edi , Minggu (3/11/19) sudah kurang lebih tujuh bulan Sunyono tak pernah kelihatan. Tak tampaknya Suyono tak dicurigai warga, karena menurut keterangan warga, pria itu biasa merantau ke luar daerah.

Sampai ia kedatangan Bahar (27) anak Suyono yang mengaku ibunya Busani alias bu Wid datang sambil marah-marah.

Bahar menuturkan kepada Edi bahwa kepulangannya dari Bali, Jumat (1/11/19) karena ibunya telpon kalau pria yang berinisial “J” yang diketahui kekasih ibunya ternyata tidak mau menikahi Busani secara resmi.

“Dalam perbincangan dengan ibunya, Bahar bertanya keberadaan bapaknya, Suyono, ibunya malah marah – marah dan Bahar tidak boleh bertanya keberadaan bapaknya yang kata ibunya sudah meninggal,” papar Edi.

Keterangan Bu Wid kepada Bahar malah membuat anak muda itu ingin tahu keberadaan bapaknya. Karena terpojok, Bu Wid keceplosan mengatakan bahwa mayat Suyono dipendam dan dicor di bawah lantai mushola di dalam rumahnya.

Ingin tahu lebih jauh, Bahar pun mencoba meminta HP milik ibunya. Bu Wid yang diminta HPnya malah lari dan bersembunyi dirumah tetangga.

“Ya saya atas permintaan Bahar mencoba membantu agar ibunya pulang kembali kerumahnya. Setelah pulang saya tinggalkan mereka berdua,” kata Edi.

Namun Edi melaporkan kejadian itu kepada Kepala Desa Sumbersalak petugas polsek Ledokombo. Akhirnya dengan dibantu kepolisian pihaknya pun membongkar lantai mushola rumah Suyono dan menemukan sejumlah tulang belulang manusia yang diduga korban.

“Kasus ini tentang kasus diduga pembunuhan dalam rumah tangga. Jadi untuk bukti-bukti kuat yang kami temukan di TKP, masih menunggu tim dari Labfor Polda Jatim,” kata Kapolsek Ledokombo AKP Wardoyo Utomo, Senin (4/11/2019).

Wardoyo mengatakan, polisi juga masih berupaya mengungkap kasus dugaan pembunuhan itu dan pelakunya. Saat ini, polisi telah mengamankan istri korban Suyono bernama Sani dan putra korban, Bahar di Mapolsek Ledokombo.

“Kami masih berupaya mengungkap pelaku pembunuhan tersebut. Kami sudah mengamankan dua orang, ibu sama anak, tapi mereka saling menuduh, jadi belum jelas,” ujarnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan