Kasus Meme Joker, Ade Armando Nilai Cuma Anies yang Bisa Menggugatnya

Kasus Meme Joker, Ade Armando Nilai Cuma Anies yang Bisa Menggugatnya

Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang dilaporkan ke polisi usai menghina Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan meme Joker menilai kalau Fahira Idris tidak pantas melaporkannya ke polisi.

Dilaporkan Karena Meme Joker, Ade Armando Nilai cuma Anies yang Bisa Menggugatnya

Konten.co.id – Anggota DPD RI Fahira Idris resmi melaporkan dosen Universitas Indonesia (UI) ke Polda Metro Jaya terkait meme wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diubah mirip tokoh fiktif Joker.

Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019. Fahira mengaku mengetahui postingan tersebut pada Jumat (1/11/2019) saat bertugas di kantornya.

“Foto (yang diunggah) di facebooknya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker,” ujar Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Terkait hal ini, Ade Armando mengaku heran. Menurutnya, orang yang bisa menggugatnya hanyalah Anies Baswedan.

“Saya heran apa urusan Fahira Idris menggugat saya. Memang dia apanya Anies? Kalau lah ada yang mau menggugat saya, orang itu seharusnya Anies Baswedan,” ujarnya, Sabtu (2/11/2019).

Dia mengaku terkesan dituduh membuat dan menyebarkan meme Anies berwajah Joker ke publik. Padahal, Ade sendiri tidak pernah merasa membuat meme tersebut.

Dia hanya mendapatkan meme tersebut dan mengunggahnya di laman Facebook pribadinya. Hal ini dilakukannya karena kecewa melihat kinerja Anies dalam mengelola pemerintahan.

“Itu merupakan penghamburan yang rakyat yang luar biasa. Menurut saya, apa yang dilakukannya jahat,” ucap dia.

Namun, ia mengaku akan tetap mengikuti proses hukum di Polda Metro Jaya dan siap dipanggil polisi untuk dimintai keterangan. “Saya siap diperiksa. Saya merasa sama sekali tidak bersalah.Apalagi kalau tuduhannya saya mengubah gambar Anies,” kata dia. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *