Kasus Bung Karno-Rasulullah SAW, Korlabi Laporkan Sukmawati ke Polisi

Kasus Bung Karno-Rasulullah SAW, Korlabi Laporkan Sukmawati ke Polisi

Sukmawati Sokarnoputri dilaporkan ke polisi karena tuduhan penistaan agama.

Korlabi Laporkan Sukmawati ke Polisi Terkait Bandingkan Bung Karno dan Rasulullah SAW

Konten.co.id – Putri Presiden Soekarno, Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri atau Sukmawati dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Hal ini terkait pernyataan dirinya yang membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW.

Laporan dilakukan oleh Koordinator Laporan Bela Islam (Korlabi) Jumat (15/11/2019). Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/7393/XI/2019/PMJ/Ditreskrimum.

Ketua Korlabi, Damai Hari Lubis membenarkan laporan tersebut. “Ya Sukmawati dilaporkan oleh anggota Korlabi Ratih Puspa Nusanti,” kata Damai, Sabtu (16/11/2019).

Ia menjelaskan, pelapor sebagai seorang muslim kecewa dengan pernyataan Sukmawati yang dinilai menghina dan menistakan Nabi Muhammad SAW.

“Seorang muslimah yang kecewa karena merasa panutannya nabi besar Muhammad Rasulillah SAW dihina atau dinistakan laporkan Sukmawati atas pernyataannya,” ujarnya.

Dalam laporan ini, Sukmawati disangkakan pasal 156a KUHP soal penistaan agama.

Putri mantan Presiden Soekarno Sukmawati Sukarnoputri membuat gaduh masyarakat. Hal ini lantaran ia yang lancang membandingkan Bung Karno yang lebih berjasa di awal abad ke-20 untuk kemerdekaan Republik Indonesia dibanding Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad atau Insinyur Soekarno untuk kemerdekaan Indonesia?” tanyanya.

Pertanyaannya tersebut dilontarkan saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi bertema Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkap Radikalisme dan Berantas Terorisme.

Hal ini pun membuat banyak pihak geram. Salah satunya Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW).

Ia pun menyindir Sukmawati dengan mengunggah dua gambar tulisan dari media darling, yakni tentang pernyataan Sukmawati dan Bung Karno.

Dalam gambar pertama, artikel berjudul Sukmawati Sebut Soekarno Lebih Berjasa dari Nabi Muhammad SAW? Sedangkan, gambar kedua artikel berjudul Bung Karno: Muhammad Pemimpin Besar.

“Untungnya Bapak Bangsa & Proklamator Indonesia bukan Sukmawati, tapi adalah Bung Karno,” kata HNW lewat akun Twitternya.

Hal senada dicuitkan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu. Ia menegaskan peran Nabi Muhammad SAW sangat besar bagi negara Indonesia, khususnya dalam menginspirasi bangsa ini menuju ke kemerdekaan.

Said mengatakan bahwa bendera Syarikat Islam yang berjuang memerdekakan Indonesia itu bertuliskan Arab dengan dua kalimat syahadat dan organisasi massa (ormas) lain.

“Pejuang kemerdekaan, termasuk Soekarno juga selalu menyebut nama Nabi Muhammad. Banyak sekali pahlawan kita bernama Muhammad,” jelasnya.

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *