Hobinya Lapor Polisi, Siapakah Sosok Dewi Tanjung?

Hobinya Lapor Polisi, Siapakah Sosok Dewi Tanjung?

Dewi Tanjung merupakan sosok kontroversial karena sering melaporkan banyak tokoh ke polisi.

Siapa Sebenarnya Dewi Tanjung? Wanita Laporkan Novel Soal Rekayasa Kasus Air Keras

Konten.co.id – Dewi Tanjung warnai pemberitaan nasional akhir-akhir ini, namanya kembali ramai di berbagai media cetak dan online, setelah sebelumnya pernah menjadi perbincangan soal laporannya yang melaporkan Amien Rais karena seruan “People Power”.

Orang-orang yang pernah dilaporkannya adalah Kivlan Zen, Habib Rizieq, Bakhtiar Natsir dan Eggi Sudjana sahabatnya sendiri sebagai aktivis 98.

Wanita yang hobinya lapor polisi itu bernama lengkap Hj. S. Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung, kelahiran Padang 15 Januari 1980.

Dewi pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif daerah pemilihan Jawa Barat V (Bogor) Partai pengusungnya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebelum bergelut di dunia politik dan menjadi kader PDIP, Dewi pernah sibuk di dunia sinetron.

Wanita yang mempunyai panggilan Nyai itu juga seorang penyuka kucing dan aktif ngevlog di channel Youtubenya. Vlognya banyak membahas kritik-kritik politik.

Yang menghebohkan adalah soal Tantangannya kepada penyidik KPK Novel Baswedan. Ia menantang Novel untuk membuktikan keaslian luka di mata kiri Novel akibat siraman air keras. Video tantangan tersebut diupload 14 Okt 2019.

Tak sampai disitu, hingga Rabu (06/11) ia resmi melaporkan Novel Baswedan ke Polisi karena mencurigai perihal penyiraman air keras yang terjadi April 2017 silam adalah hasil rekayasa.

Laporan tersebut telah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor LP/7171/XI/2019/PMJ/Dit. Krimsus.

Pasal yang diknai yakni Pasal 26 Ayat (2) juncto Pasal 45 A Ayat (2) Undang-Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 A Ayat 1 Undang-Undang RI anomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *