Fadli Zon Buktikan Status Soekarno di Muhammadiyah

Fadli Zon Buktikan Status Soekarno di Muhammadiyah

Tak seperti anaknya Sukmawati yang membandingkan jasanya dan Nabi Muhammad SAW, Soekarno ternyata cinta rasul dan gabung dengan Muhammadiyah sebagai pengurus Muhammadiyah di Bengkulu.

Fadli Zon ungkap Bukti Status Soekarno di Muhammadiyah, Proklamator Cinta Rasul

Konten.co.id – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon memberi ucapan selamat Milad Muhammadiyah ke 107.

“Selamat Milad Muhammadiyah ke-107. Dokumen surat dan keputusan Bung Karno Tahun 1938-1942 saat menjadi Voorzitteer Dewan Pengadjaran Moehammadijah Daerah Benkoelen. #Muhammadiyah #Milad107 #MencerdaskanKehidupanBangsa #selamatmiladke107,” cuitnya.

Melalui video di akun Twitter yang diunggah pada Senin (18/11/2019), Fadli juga mengungkapkan jabatan Soekarno di Muhammadiyah.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit ini, Fadli Zon awalnya mengucapkan,
“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat Milad ke-107 Muhammadiyah”.

Sambil memperlihatkan map merah yang berisi beberapa lembar dokumen, ia mengatakan bahwa itu merupakan surat yang ditandatangani oleh Soekarno saat menjadi pengurus Muhammadiyah di Bengkulu.

“Saya mengeluarkan dokumen berisi surat dan tanda tangan Bung Karno, keputusan-keputusan Bung Karno ketika berada di pengasingan di Bengkulu tahun 1938 – 1942. Di sini Bung Karno menandatangani keputusan sebagai Ketua Dewan Pengajaran Muhammadiyah Daerah Bengkulu,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat Soekarno di asingkan di Bengkulu, tokoh Prokamasi ini aktif menjadi pengurus Muhammadiyah hingga bertemu dengan Fatmawati.

“Jadi Bung Karno adalah pengurus Muhammadiyah di Bengkulu ketika beliau diasingkan dan di sini pula bertemu ibu Fatmawati. Ini adalah bukti-bukti yang bersejarah ada sekitar 12 keputusan dan surat yang menunjukkan tanda tangan Bung Karno masih berbeda dengan tanda tangan ketika Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Fadli Zon.

“Sekali lagi selamat Milad ke-107 Muhammadiyah, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutupnya.

Video ini telah dilihat lebih dari 62 ribu kali. Bahkan sudah ada lebih dari 1400 warganet yang menyukai unggahan tersebut.

“Ir soekarno sangat memuliakan rasul Muhammad SAW. Buah jatuh, jauh dr pohonnya.” Cuit @EliteAnanda.

“Lebih suka bang fadli zon sekarang lebih kalem dan gak cocot doang, lanjutkan bang semoga seterusnya menyebar kebaikan dan referensi bagi semua orng.,” cuit @BebenRizkiii.

“Mbak Sukma punya akun tweeter ga ya, cc ke dia biar cerdas dikit,” cuit @Jack2Pro.

Sebelumya, acara Milad Muhammadiyah ke-107 berlangsung di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (18/11/2019) dengan tema “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”.

Sekitar 10 ribu warga dan simpatisan diperkirakan hadir di resepsi pada Senin malam. Turut hadir dalam acara Milad Muhammadiyah ke-107, yakni Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

“Dipilihnya UMY karena memiliki kesesuaian dengan launching Muhammadiyah Online University. Dalam perkuliahan yang telah dijalankan, UMY telah melakukan uji coba program pendidikan daring. Meskipun demikian, kampus online yang akan di-launching nanti bukan hanya diurusi oleh UMY, tapi diurusi lima Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lain,” ungkap Rektor UMY Gunawan Budiyanto dalam konferensi pers pada Sabtu (16/11/2019). (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *