Dubes Arab Saudi Upayakan Kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air

Dubes Arab Saudi Upayakan Kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air

Kabar baik untuk FPI, Rizieq Shihab segera pulang. Pemerintah Indonesia sedang melakukan ngoisasi dengan Arab Saudi.

Kabar Baik untuk FPI, Dubes Arab Saudi Upayakan Kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air

Konten.co.id – Pemerintah Indonesia tengah berupaya untuk memulangkan pimpinan FPI Habib Riezieq dari Arab Saudi ke tanah air.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi mengatakan saat ini pemerintah Indonesia dan negaranya sedang dalam proses negosiasi atas pemulangan Rizieq Shihab.

“Masalah ini sebenarnya sedang dinegosiasikan oleh otoritas tinggi kedua negara dan kami berharap ini segera bisa diselesaikan,” ujar Esam A. Abid di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Menurutnya negoisasi ini tidak melibatkan Rizieq Shihab, tetapi hanya antara Pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi saja.

“Tidak (sama Rizieq), hanya otoritas tinggi antara kedua negara,” jelasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya bahwa Habib Rizieq mengaku dicekal pulang ke Indonesia, pernyataanya tersebut di unggah di kanal Youtube Front Tv.

“Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan keamanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan,” jelas Rizieq.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *