Bukit Tinggi Dengan Makanan Khasnya

Bukit Tinggi Dengan Makanan Khasnya

Kuliner Bukit Tinggi, Sumatera Barat memang telah tersebar di seluruh penjuru negeri, rasanya yang khas membuat orang sulit move on darinya.

Makanan Khas Bukit Tinggi Yang Wajib Dinikmati

Konten.co.id – Berwisata ke Bukit Tinggi Sumatera Barat banyak memberimu pengalaman berharga yang tak akan pernah terlupa, membekas dan selalu terkenang, apalagi panorama alamnya yang memukai jiwa, cocok untukmu merefresh pikiran disela-sela kesibukan.

Tak hanya itu, makanan khas Bukit tinggi pun tak kalah menawannya, yang membuatmu susah move on karena kelezatannya.

Berikut adalah kuliner khas Bukit Tinggi yang mesti anda cicipi :

1. Sate Padang Khas Bukit Tinggi

Kebanyakan orang asli Minang tentu menuliskan bila rasa sate Padang yang dijual di pulau lain, berbeda dengan di tempat asalnya. Salah satu warung sate Padang tak asing di Bukittinggi merupakan Sate Padang Daguang-daguang yang berlokasi di depan stasiun kereta api lama Bukittinggi. Kamu dapat menikmati nikmatnya sate Padang dengan segelas teh talua atau teh telur yang hangat di perut, sekaligus meleh di lidah.

2. Itiak Lado Mudo

Buatmu yang suka banget sama kuliner bebek, di Padang juga kamu bisa temukan kuliner bebek enak Itiak Lado Mudo yang terletak di Ngarai Sianok. Itiak Lado Mudo berarti bebek masak cabe hijau. Untuk memasak bebek ini dengan dua cara yaitu dengan dibuat rendang ataupun dengan dimasak gulai. Ahhh! Bikin ngiler kan?

3. Nasi Kapau

Pada nasi kapau, penyajian dalam satu piring nasi biasanya disertai dengan tiga atau lebih lauk. Di antaranya, gulai cincang, gulai ikan, babek (babat), tambunsu, (usus), telur ayam, dendeng balado, hingga belut goreng. Tak lupa dilengkapi dengan gulai nangka.

Gulai nangka yang menjadi ciri khas Nasi Kapau pun sedikit berbeda. Sebab, gulainya tidak banyak menggunakan santan, sehingga kuahnya tidak terlalu kental. Kemudian, biasanya gulai dicampur dengan kacang panjang, kol, rebung, dan pakis. Bikin nagih deh!

4. Katupek Pical

Kuliner khas satu ini tidak jarang pun dinamakan dengan pecel khas Minang, karena berupa sayuran yang disiram bumbu kacang. Katupek pical ini berisi jantung pisang, rebung daun pucuk singkong, dan daun lobak Singgalang yang dimakan dengan irisan ketupat dan diberi kerupuk merah khas Padang di atasnya.

Gimana? Semuanya bikin ngiler kan? Diatas adalah makanan khas pilihan konten.co.id, ada banyak kuliner khas Bukit Tinggi yang tak kalah nikmatnya, ayoo berkuliner rialah.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *