Bom Meledak di Mapolrestabes Medan, Pelaku Manfaatkan Pelayanan SKCK

Bom Meledak di Mapolrestabes Medan, Pelaku Manfaatkan Pelayanan SKCK

Pelaku pengeboman Mspolrestabes Meda yang berjaket ojol manfaatkan ramainya pelayanan SKCK untuk menyusup.

Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Manfaatkan Pelayanan SKCK

Konten.co.id – Empat personil kepolisian, satu pekerja harian lepas (PHL), dan satu warga sipil mengalami luka akibat ledakan di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi.

Pelaku diduga menggunakan jaket ojek online (ojol) memanfaatkan kegiatan kepolisian dan masyarakat yang akan melakukan pengurusan SKCK.

“Momen seperti itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk menyusup”, ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (13/11/2019).

“Kemudian sebelum dia melakukan mungkin sasaran peledakannya di tempat lain sudah meledak di halaman parkir”, tambah Dedi.

Pelaku juga diduga berjalan di halaman apel kemudian meledakkan diri. “Tidak beberapa saat di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan, pelaku meledakkan diri,” ujarnya.

Ledakan terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Sementara pelaku diduga telah meninggal dunia. Keenam korban luka ringan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Sumatera Utara.

Dedi menjelaskan bahwa olah TKP untuk memastikan identitas pelaku masih dilakukan. Seluruh partikel dan senyawa yang ditemukan di TKP juga menurut Dedi juga akan diuji oleh laboratorium forensik untuk menentukan apakah bom yang diledakkan di Polrestabes Medan berjenis low atau high explosive.

“Apabila pelaku sidik jari berhasil diambil dengan baik dan pelaku ini juga nanti memiliki e-KTP nanti database tersebut akan terkoneksi dengan database yang ada di dukcapil sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama identitas pelaku bisa diketahui,” kata Dedi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan