Banyak Dosa? Ini Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Banyak Dosa? Ini Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Sebagai makhluk hidup, manusia tidak akan luput dari dosa, “setiap anak cucu Adam pasti berbuat Dosa, dan sebaik-baik orang yg berbuat dosa adalah yang bertaubat”. (HR. At Tirmizi & Ibnu Majah)

Jangan Takut Dosa, Ini Cara Mendekatkan Diri kepada Allah Swt

Konten.co.id – Berbagai cara bisa ditempuh untuk kita bisa mendekatkan diri pada sang pencipta. Tidak ada jalan buntu untuk terus mendekatkan diri padaNya. Berikut adalah cara atau jalan kita mendekatkan diri pada Allah SWT.

1. Rasakan Kehadiran Allah

Dalam setiap aktifitas apapun dalam keseharian kita, cobalah untuk merasakan bahwa Allah SWT sedang berada disamping kita, memperhatikan dan mengawasi setiap inci gerak tubuh kita. Pejamkan mata,apakah kamu merasa sedang diperhatikan? Peganglah dadamu, apakah kamu merasa sendiri? Tidak. Ada Allah yang senantiasa bersama kita.

“Dan Apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka katakanlah sesungguhnya Aku dekat” Al Baqarah: 186

2. Syukuri Nikmat dan Masalahmu

Setiap cobaan yang menimpa kita, semua itu sudah Allah atur dengan baik, dan setiap cobaan yang menimpa tidak akan melebihi kemampuan hambanya dalam hal mengatasinya.

Allah tidak akan memberi cobaan pada hambanya diluar kemampuannya.

Malahan jika kita bersyukur, Allah SWT akan ganti segala masalah kita dengan kabar dan pahala yang baik.

3. Beristigfar

Jika kita tak mampu menandingi orang-orang shaleh dalam ibadanya, maka tandingilah mereka dengan kita memperbanyak istigfar.

Istigfar membuat hati tentram dan menjaga diri kita dari hal-hal yang buruk.

4. Dahulukan Allah

Mau dhuha tapi takut dimarahi Guru atau Bos?

Apa kita lebih takut akan ciptaan-Nya daripada Penciptanya?

Coba ingat, Allah selalu mendahulukan kita. Allah tidak pernah lupa ngasih oksigen tiap harinya, Allah lebih sibuk daripada kita. Adakah kita merasa kekurangan?

Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54)

Gimana? Allah baik banget kan?

Hal yang sangat penting dalam hidup adalah kita tidak pernah mencoba berputus asa pada rahmat Allah SWT

Penulis : SAG

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *