6 Trik Ini Jaga Kesehatan saat Duduk Lama di Mobil

6 Trik Ini Jaga Kesehatan saat Duduk Lama di Mobil

Untuk menjaga kesehatan punggung saat di mobil dianjurkan dengan berbagai cara.

Sebelum Perjalanan Jauh, Simak 6 Trik Sehat Duduk Lama di Mobil

Konten.co.id – Duduk dalam waktu lama bukan hanya tidak dianjurkan bagi karyawan kantoran. Mereka yang sering berada di belakang kemudi juga berisiko mengalami berbagai risiko penyakit seperti sakit tulang belakang hingga pembekuan darah.

Lantas apa yang bisa dilakukan para pengendara mobil agar terhindar dari masalah ini? Tips ini bisa menjaga kesehatan saat duduk lama di mobil

1. Kursi

Kursi harus lebih lebar dari pinggul dan paha. Kursi juga harus cukup panjang untuk mendukung paha belakang, dan jarak antara kaki dan pedal diusahakan senyaman mungkin untuk mencegah tekanan pada lutut saat mengemudi.

2. Pastikan semuanya dalam jangkauan

Anda harus dapat mencapai pedal dan semua kontrol tangan tanpa peregangan. Dengan kemudi terlalu jauh dari posisi mengemudi dapat mengakibatkan tegangnya bahu dan ketidaknyamanan punggung atas.

3. Perhatikan sandaran

Sandaran harus menjaga panjang tulang belakang Anda tanpa menghalangi pandangan belakang.

4. Mengukur jarak pedal

Untuk menemukan jarak kursi yang ideal, geser bokong Anda ke dalam lipatan kursi. Dari posisi ini, lutut harus sedikit tertekuk ketika pedal diinjakkan.

5. Mengatur kemiringan

Mengatur kemiringan sandaran. Secara umum, sudut kemiringan di pinggul sekitar 110 derajat.

6. Memperbaiki headrest

Headrest atau bantalan kepala harus disesuaikan agar posisi kepala dan leher nyaman. Jarak kemiringan yang ideal sekitar 2 cm dari bagian belakang kepala Anda.

Nah sekarang anda bisa jalan jauh dan lama serta sehat di mobil. (*)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *