5 Cara Hilangkan Rasa Kantuk Tanpa Secangkir Kopi

5 Cara Hilangkan Rasa Kantuk Tanpa Secangkir Kopi

5 cara untuk menghilangkan rasa kantuk tanpa secangkir kopi.

Mau Hilangkan Rasa Kantuk Tanpa Secangkir Kopi? Simak 5 Cara Ini

Konten.co.id – Apakah Anda sering mengantuk di pagi hari? Apakah Anda tergantung pada secangkir kopi untuk menghilangkan rasa kantuk tersebut?

Nah berikut Konten.co.id berikan informasi tentang 5 cara yang bisa membantu Anda untuk menahan rasa kantuk tanpa secangkir kopi :

1. Matahari

Sinar matahari memberi tahu otak Anda sudah waktunya untuk bangun dan memulai aktivitas di pagi hari. Hasil studi Universitas Liege Belgia menemukan, mereka yang terekspos sinar matahari di pagi hari menjadi lebih waspada dan aktivitas otak pada bagian yang bertanggung jawab untuk proses kognitif meningkat.

2. Pijat Akupresur

Hasil studi Universitas Michigan Amerika Serikat menemukan cara pijat akupresur mudah yang bisa mengurangi rasa letih. Lima relawan menstimulasi lima titik tekanan pada tubuh masing-masing selama tiga menit: di kepala, antara jempol dan jari telunjuk, di bawah tempurung lutut, telapak kaki bagian depan, dan pada tengkuk.

3. Air Dingin

Saat bangun tidur, kita merasa dehidrasi. Saran dokter, minumlah segelas air dingin di pagi hari untuk meningkatkan kadar adrenalin Anda dan mengalahkan rasa kantuk. Lebih baik lagi, akhiri mandi pagi dengan air yang sangat dingin. Ini akan meningkatkan kewaspadaan Anda sepanjang hari.

4. Olahraga

Setelah tidur semalaman, darah mengalir secara tidak seimbang ke seluruh tubuh. Sirkulasinya buruk.

Awali pagi hari Anda dengan jalan pagi untuk menstimulasi endorfin dan memompa aliran darah. Meloncat-loncat dan gerakan cepat bisa membantu keseimbangan aliran darah serta mempercepat aliran arah ke otak dan jantung.

5. Sarapan

Setelah istirahat selama beberapa jam, sarapan pagi yang bergizi membantu meningkatkan metabolisme, memberi asupan energi, dan meningkatkan konsentrasi. Studi menunjukkan, anak-anak yang mndapat makan pagi terbukti lebih berkonsentrasi dan berprestasi di sekolah dibandingkan anak-anak yang tidak sarapan. (*)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *