100 Rumah dan Pasar di Desa Sungaibali Kota Baru Hangus Terbakar

100 Rumah dan Pasar di Desa Sungaibali Kota Baru Hangus Terbakar

Sulitnya akses untuk memadamkan api membuat satu desa hampir ludes dilalap si jago merah.

Warga Mengungsi, 100 Rumah dan Pasar di Desa Sungaibali Kota Baru Hangus Terbakar

Konten.co.id – Ratusan rumah warga Desa Sungaibali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) ludes akibat diamuk si jago merah, Sabtu, 23 November 2019.

Bahkan si jago merah hampir meratakan rumah satu desa, api membakar rumah warga juga melalap salah satu pasar di desa setempat.

Kades Tanjung Mangkok, Khusairin mengatakan, akibat peristiwa itu 75 persen rumah warga di Desa Sungaibali rata dengan tanah.

“Kalau dari los pasar menuju ke arah atas, permukiman warga seberang menyeberang sudah habis. Kalau 100-an rumah ada yang terbakar,” kata Khusairin.

Sulitnya mendapatkan sumber air dan kurangnya unit pemadam kebakarab membuat petugas pemadam kebakaran bersama warga setempat kesulitan memadamkan api yang terlanjur membesar.

Kecamatan Pulau Sekubu rada jauh dari ibukota Kabupaten Kotabaru dan terpisah oleh laut hingga terkendala dalam mengirimkan bantuan unit mobil dan peralatan pemadam kebakaran.

Berbagai cara warga lakukan untuk memadamkan api, salah satunya menggunakan excavator dengan menghancurkan bangunan-bangunan yang terbakar.

Sementara itu beredar pesan berantai via media sosial bahwa warga membutuhkan obatan-obatan.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *