Xiaomi Jamin Ketersediaan 20 Ribu Unit Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Jamin Ketersediaan 20 Ribu Unit Redmi Note 8 Pro

Xiaomi pastikan 20 ribu unit Redmi Note 8 untuk antisipasi pembeli membludak.

Antisipasi Pembeli Membludak, Xiaomi Jamin 20 Ribu unit Redmi Note 8 Pro Tersedia

Konten.co.id – Xiaomi Redmi Note 8 Pro akhirnya meluncur secara resmi di Indonesia, Kamis (17/10/2019). Smartphone anyar Redmi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.099.000 untuk pasar Tanah Air.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, smartphone ini hadir dengan sejumlah teknologi dan fitur yang pertama kali hadir di lini Redmi Note. Salah satunya adalah kehadiran kamera belakang yang memiliki resolusi 64MP.

“Redmi Note 8 Pro hadir dengan kamera 64MP pertama di Indonesia. Dengan resolusi sebesar itu, sensor yang digunakan pun lebih besar dari biasanya, tapi tim kami berhasil menyematkannya,” tutur Alvin.

Memenuhi ketersediaan Redmi Note 8 di pasar Indonesia, Alvin pun menyiapkan 20 ribu unit untuk penjualan pertama. Untuk itu pihaknya meminta ke mitra lokal Xiaomi, Satnusa di Batam untuk memenuhi produksi sebanyak mungkin.

“Kami tidak ingin mengecewakan Mi Fans, sehingga kami bersama para partner memastikan setidaknya untuk periode perkenalan,” tambah dia.

Melihat ketatnya persaingan di industri smartphone, dia mengatakan Xiaomi telah memasang strategi penjualan.

Salah satunya meningkatkan jumlah ketersediaan pada bulan pertama akan lebih sedikit dari bulan kedua. Begitu pula pada bulan selanjutnya, yang dia sebut proses bertingkat.

“Sebanyak 100.000 untuk bulan pertama akan tersedia untuk Mi Fans, dan akan kami terus tingkatkan,” kata Alvin.

“Redmi Note 8 merupakan peningkatan dari dua kamera ke empat kamera dengan Gorilla Glass 5, upgrade ini dikenakan biaya yang cukup mahal,” ujar Alvin.

Alvin mengatakan Redmi Note 8 Pro diperkuat chipset Mediatek Helio G90T. Alvin menuturkan, Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memakai chipset hasil kerjasama Xiaomi dan Mediatek tersebut.
Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan fast charging 18W yang tersedia langsung di paket penjualan.

Redmi Note 8 Pro sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Kehadiran teknologi ini menjadi yang pertama dilakukan untuk lini Redmi Note.

“Redmi Note 8 Pro kini dilengkapi dengan NFC dan menjadi yang pertama ada di lini Redmi Note. Kehadiran fitur ini membuat teknologi NFC menjadi lebih terjangkau untuk banyak orang,” ujarnya melanjutkan.

Redmi Note 8 Pro memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Selain lensa utama 64MP, smartphone ini memiliki tiga lensa lain yang masing-masing beresolusi 8MP (ultra-wide), 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor).

Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 20MP dan dibekali sejumlah fitur AI termasuk scene recognition. Xiaomi menawarkan dua kapasitas RAM dan memori internal untuk smartphone ini, yakni RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *