Warganet Menduga Penusukan Wiranto Settingan

Warganet Menduga Penusukan Wiranto Settingan

Mulai dari pelaku yang terlalu dekat dan barang bukti yang sudah bersih buat penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto diduga settingan.

Temukan Kejanggalan, Warganet Menduga Penusukan Wiranto Settingan

Konten.co.id – Penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Kamis (10/10/2019) diduga settingan.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Hanum Salsabiela Rais, membuat cuitan kontroversial mengenai insiden penyerangan Wiranto.

Dalam cuitannya, putri Amien Rais menyebut ada pendapat yang menduga penusukan tersebut sebagai aksi yang sengaja dibuat alias rekayasa.

“Setting-an agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper (cari perhatian). Karena tidak bakal dipakai lagi,” tulis Hanum, pada unggahan pukul 15.14 WIB.

Hanum menyebut, insiden itu sebagai tindakan play victim. “Mudah dibaca sebagai plot,” tambah dia.

Menurut Hanum, kalimat-kalimat itu merupakan opini yang beredar di masyarakat mengenai berita penusukan yang dialami Wiranto.

“Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framing yang selama ini terjadi,” kata dia.

Lalu cuitan tersebut tiba-tiba menghilang. Hanum pun mengatakan kalau cuitannya terhapus.

“Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masyarakat sekarang susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan,” kata Hanum

Tak lama, putri dari Amien Rais itu lalu membuat cuitan lainnya yang mengatakan bahwa ia sebenarnya prihatin dan menolak segala tindak kekerasan.

“Melihat komen online, Anda bisa mengecek juga, saya justru mengungkapkan keprihatinan mendalam karna masyarakat seapatis itu dan setidakpeduli itu,” kata Hanum.

“Ditambah dgn media yang terus memberi info salah/gegabah. Jelas kita menyesalkan yang terjadi. And we’re in the same boat: fighting against violence!” tutupnya.

Sementara itu akum @Opposite6890 juga menyatakan hal yang sama. “Sudah lah Pak Tua @wiranto1947 Hentikan Drama mu. Cepat sembuh yaa…

CHANGAN lama lama di Rumah Sakit. Nanti jadi beban Negara. Kasihan Kunai jadi tersangka.”

Banyak netizen juga yang menilai settingan tersebut terlihat ketika pelaku tertangkap kamera sangat dekat dengan Wiranto.

“Biasanya pada alergi dan curigaan banget sama yg bercadar dan berjenggot…
Ini dibiarkan sedekat ini dengan tempat target (VVIP) mau turun?
Sudah diawasi 3 bulan? Ngupil wae wis.. :-)” cuit @uyokback.

Sementara akun @RestyChayah mencurigai lantaran barang bukti dua bilah pisau yang juga terekspos ke media sosial terlihat bersih tanpa noda.

Padahal barang bukti tidak boleh dinersihkan terlebih dahulu. “Klu gw mah curiganya tuh barang difoto dulu oleh gerombolan @yusuf_dumdum Baru setelah itu mereka gunakan nusuk @wiranto1947. Soalnya pisaunya Bersih gk ada noda apapun palagi darah”

“Drama kali ini agak sedikit beda, lantaran diperankan langsung oleh sang sutradara” cuit @mohammadRois. (*)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *