Viral Curhatan Suami di Medsos Sebut Istri Seperti Dugong

Viral Curhatan Suami di Medsos Sebut Istri Seperti Dugong

Suami curhat di sosmed menyebut istrinya dugong karena malas melakukan pekerjaan rumah tangga.

Dianggap Malas, Suami Curhat dan Kesal di Medsos Sebut Istri Seperti Dugong

Konten.co.id – Ada saja cerita dibalik sebuah rumah tangga sepasang suami istri. Seperti yang dikisahkan oleh @JANGANSENTUHAQq.

Didalam postingannya terlihat sebuah screenshot curhatan seorang pria dengan kekesalan yang ia alami terhadap istrinya.

“baru kali ini baca curhatan cerminlelaki nggak ada emosi sama sekali yg ada ketawa banget wkwkwk”

Si pria yang belum diketahui identitasnya ini menceritakan bagaimana keadaan istrinya. Ia mengaku muak melihat kelakuan istrinya yang dianggap pemalas.

Ia menceritakan kalau usia pernikahannya sudah mencapai 5 tahun dan belum memiliki keturuann. Ia tidak mempermasalahkan hal itu. Yang ia permasalahkan adalah kemalasan sang istri yang sudah diambang batas.

“Masak malas, bersihin rumah malas, nyuci malas, semua malas, Cuma makan aja yang engag malas,” katanya.

Awal menikah, lanjutnya, ia masih mentolerir semua hal tersebut. Tapi lama kelamaan, ia mengaku kesal. Terlebih ia adalah pekerja yang juga cukup sibuk dari pagi hingga petang hari.

“Kalau saya nganggur oke lah saya kerjakan semua masak, nyuci, nyapu, ngepel, saya juga kerja dari pagi sampai petang,” terangnya.

Sementara, kata dia, sang istri kerjanya hanya tiduran saja. Ia pun menyamakan istrinya seperti dugong atau ikan duyung. “Dia kerjaannya Cuma tidur makan golar galer saja kayak dugong,” ucapnya.

“Bangun siang, saya mau kerja baru bangun. Kalo dibangunin kaya kebos susah,” imbuhnya.

Layaknya sebuah lagu, pria ini juga menceritakan jangankan makanan “secangkir kopi pun tak tersedia”. Untuk sarapan, pria ini mengaku sering beli sendiri untuknya dan sang istri pemalas tersebut.

Di slide slanjutnya pria ini mengaku tidak menuntut rumah rapi. Hanya ia meminta agar rumah tidak berdebu, karena setiap ia pulang rumah tersebut selalu berdebu dan lagi-lagi harus kepala rumah tangga yang harus turun tangan.

“kerjaan dia ngapain? Hp an, makan, tidur? Mending kalau bisa jaga penampilan, mandi juga males. kalau dipikir-pikir dia ini males level apa saya gak tau sampai bingung menjabarkannya,” terangnya.

Ia menceritakan kalau ia dan sang istri selama pacaran menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Mereka menikah saat usia sang pria 26 tahun dan istrianya 24 tahun.

“Saya suruh istri kerja biar ngga kaya dugong, tapi dia mikir saya mggak ikhlas kasih makan dia,” ucapnya.

Pria tersebut mengaku ikhlas memberi makan istrinya karena kewajibannya sebagai suami. Tapi ia hanya meminta agar istrinya bisa kerja sama.

“Saya kerja dia urus rumah. Gak perlu tiap hari nyuci ngepel, 3 hari sekali juga gak masalah, hidup berdua cucian nggak numpuk,,” tambahnya.

Ia mengaku orang yang tidak bisa makan diluar. Namun karena istrinya ia justru jadi beli terus karena tenaganya tidak kuat. Karena ia bertambah pekerjaan dan bukan seperti waktu masih bujangan yang bisa masak sendiri.

“Pokoknya nggak ada bagus-bagusnya dia itu mindad. Segalanya malas, rawat diri aja malas,” terangnya.

Curhatan lelaki ini pun mendapat respon netizen. Sebagian netizen simpati dengan sang suami yang begitu sabar menghadapi istri yang pemalas.

“Banyak yg kaya gini. Sejak kecil ga diajarin orangtua, atau emang dianya males. Akhirnya kebawa sampe rumah tangga. Pernah maen ke rumah temen cewe yg ga biasa ngurus rumah, pusing banget liat barang berantakan, lantai kotor. Kalo sekali2 maklum, lah ini tiap hari” cuit @ingin_berteman.

“kasian banget dia yg jadi suaminya” cuit @berrypuop.

Sementara akun @oustandjing mengatakan kalau tugas suami menafkahi istri lahir batin dan istri membantu suami. “Setahu saya, tugas suami kasih nafkah lahir batin termasuk makan dan tempat tinggal yg nyaman. Di sisi lain, istri juga punya kewajiban nurut sama suami. Tinggal suami yg melihat, apakah tugas rumah mau dikerjain sendiri, didelegasikan ke istri atau ke org lain, mis. pembantu.”

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *