Video Mesum Siswanya Beredar, Ini Kata Pihak SMKN 1 Padaherang

Video Mesum Siswanya Beredar, Ini Kata Pihak SMKN 1 Padaherang

Video Mesum Siswa SMKN 1 Padaherang Beredar, Pihak Sekolah Bantah Tak Beragama Konten.co.id – Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMKN 1 Padaherang, Oo Kosidin, membantah anggapan masyarakat yang menggangap pendidikan agama di sekolahnya kurang diperhatikan. Hal ini menyusul tanggapan masyarakat tentang viralnya video mesum siswa SMK yang diduga diperankan oleh siswa di SMKN

Video Mesum Siswa SMKN 1 Padaherang Beredar, Pihak Sekolah Bantah Tak Beragama

Konten.co.id – Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMKN 1 Padaherang, Oo Kosidin, membantah anggapan masyarakat yang menggangap pendidikan agama di sekolahnya kurang diperhatikan.

Hal ini menyusul tanggapan masyarakat tentang viralnya video mesum siswa SMK yang diduga diperankan oleh siswa di SMKN 1 Padaherang, Pangandaran.

Dikatakannya, sekolah ini memfasilitasi Ikatan Remaja Mesjid (IRM) yang memiliki kegiatan seminggu sekali di luar pelajaran Agama. Ada juga pengajian yang dilaksakan pada peringatan hari besar Islam.

“Ada pembiasaan terkait cara berpakaian, di kelas tidak boleh memakai HP, ada juga pengajian IRMA, cuma memang perlu ditingkatkan lagi inovasi juga intensitasnya, mengingat jumlah siswa tahun ini meningkat,” kata Oo.

Oo pun mengaku kalau pihak sekolah akan mengadakan evaluasi agar tidak terjadi masalah serupa.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menyampaikan seputar tata tertib berlalu lintas, bahaya narkoba dan seks bebas di hadapan siswa-siswi. Untuk ke depan bisa juga kita jalin kerjasama bagaimana peran dari media terkait penggunaan Medsos atau yang lainnya. Diharapkan bisa menambah wawasan bagi siswa-siswi kami,” pungkasnya.

Sebelumnya sebuah video mesum yang diduga dilakukan oleh dua orang siswa SMK di Pangandaran, Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Padaherang beredar di media sosial.

Video berdurasi 40 detik itu mempertontonkan seorang lelaki yang tengah ‘menggarap’ seorang wanita berkerudung yang mengenakan seragam Pramuka. Diketahui siswa tersebut adalah siswa SMKN 1 Padaherang, Pangandaran.

Salah seorang tokoh masyarakat Padaherang yang juga aktivis LSM Trust Institute, Cahya Novan mengatakan, video ini menunjukkan kalau SMKN 1 Padaherang tampak tak acuh dengan apa yang terjadi pada siswanya.

“Kenapa setiap tahun ada saja yang heboh, apa ada yang salah dengan pendidikan keagamaan di SMKN 1 Padaherang ini,” kata Cahya Novan.

Untuk itu ia meminta harus ada evaluasi terkait pendidikan agama di SMKN 1 Padaherang. “Ada yang kurang atau ada yang salah dalam pendidikan keagamaan di SMKN 1 Padaherang, sehingga harus segera diperbaiki,” pungkas Cahya Novan. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *