Tutorial Sinkron Otomatis Google Drive Dengan File Laptop

Tutorial Sinkron Otomatis Google Drive Dengan File Laptop

Sinkron otomatis google drive dengan laptop gampang dan bisa diinstall sendiri.

Mau Sinkron Otomatis Google Drive Dengan File Laptop? Ini Caranya

Konten.co.id – Pengguna laptop dan komputer, terutama mahasiswa yang mau skripsi dan punya banyak tugas kerap kali menghilangkan file penting karena malas upload ke google drive. Padahal cara itu baik untuk anda.

Tapi santai saja guys, ada kok caranya untuk melakukan upload otomatis tanpa kamu harus membuka browser terlebih dahulu.

Berikut Konten.co.id kasih nih caranya seperti yang dikutip dari dari akun twitter @v60kintamani.

1. Kamu harus klik dulu link website google.com/drive/download. Didalam halaman tersebut kamu bisa download personal.

2. Lalu kamu bisa download dan install dulu. Jangan lupa cek pop up windowsnya. Kalau gak ada kamu bisa cek task bar yang berada di bawah kanan

3. Selanjutnya anda bisa log in akun google drive anda. Kalian bisa pilih folder mana saja yang mau otomatis sinkron dengan google drive

4. Lalu akan keluar pilihan untuk sinkron google drive ke laptop atau tidak. Kalau anda merasa penyimpanan di laptop berat anda tidak perlu memilih

5. Semua file yang anda upload di google drive bisa dicek di task bar yang ada di pojok kanan bawah. Kalau sudah di upload akan ada centang hijau, tapi kalau belum akan ada tanda panah biru

6. Jangan lupa untuk cek di website google drivenya di bagian computers dan akan ada file anda bersemayam disitu.

Bagaimana? Mudah kan caranya?. (*)

Penulis : Ade

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *